7 Artis Indonesia yang Punya Fobia Unik dan Tidak Biasa

Ayu Ting Ting.
Sumber :
  • Instagram @ayutingting92

VIVA Showbiz – Semua orang di dunia ini tentu saja mempunyai hal atau sebuah benda yang ditakuti, termasuk artis Indonesia yang punya fobia aneh. Ada yang takut ketinggian, kedalaman air, petir, gelap, atau takut terhadap sesuatu yang lain yang terlihat umum dan seakan memang layak untuk ditakuti. Namun, hal yang ditakuti oleh beberapa artis ini sangat aneh dan tidak biasa. 

Rusia: ISIS Biasanya Menyerang AS, Jadi Serangan di Moskow Adalah Hal yang Aneh

Sebab, bila beberapa orang lain mempunyai fobia terhadap sesuatu hal yang umum, seperti ketinggian atau hewan berbisa, mereka malah fobia dengan barang atau bahkan buah-buahan. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan beberapa artis yang punya fobia aneh dan unik, simak ulasan berikut ini seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Raffi Ahmad

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Raffi Ahmad.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

Mulai dari anak remaja sampai ibu-ibu sangat mengidolakan sosok artis yang satu ini. Dibalik wajah tampan dan tingkahnya yang usil, ternyata suami dari Nagita Slavina ini mempunyai fobia yang bisa dikatakan aneh dan tidak biasa. Sebab, Raffi Ahmad sangat takut terhadap buah rambutan. Bukan karena rasanya, ia takut terhadap buah ini gara-gara bentuknya yang berbulu.

Perilaku Aneh Ibu Kandung di Bekasi Menjelang Tikam Anaknya 20 Kali

2. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting.

Photo :
  • Instagram @ayutingting92

Sangat banyak orang yang menyukai kucing sampai memutuskan untuk menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Berbeda dengan para pecinta kucing, Ayu Ting Ting justru sangat menghindari hewan berbulu yang satu ini. Penyanyi lagu Alamat Palsu itu akan memilih menghindar, apalagi saat melihat anak kucing yang baru lahir. Padahal, belum pernah ada kejadian buruk tentang kucing yang menimpa dirinya. 

3. Ananda Omesh

Ananda Omesh.

Photo :
  • Instagram/@omeshomesh

Pria tampan yang sering bertingkah kocak ini diketahui mempunyai ketakutan sendiri terhadap benda berwarna putih kotak. Karena itu, sebelum melaksanakan syuting, Omesh selalu mewanti-mati untuk jangan menyediakan nasi kotak. Dia juga dengan senang hati akan melahap nasi bungkus ketimbang nasi kota. Kini, Omesh tengah berusaha untuk mengurangi fobianya terhadap hal itu. 

4. Iko Uwais

Iko Uwais.

Photo :
  • Rio Motret

Aktor tampan yang terlihat sangat garang dalam film berjudul The Raid ini ternyata mempunyai sebuah fobia yang takut terhadap kerupuk. Menurut dia, remah-remah kerupuk dapat membuat dirinya gatal-gatal bila sampai menempel di bagian kulit. Bahkan, ia juga merasa sangat ketakutan bila ada seseorang di sekitarnya yang makan kerupuk. 

5. Ruben Onsu

Ruben Onsu

Photo :
  • IG @ruben_onsu

Artis Indonesia yang satu ini juga memiliki sebuah fobia unik yaitu takut terhadap bulu ayam. Walaupun tak pernah menyadari kapan dia mulai mengidap fobia tersebut, tapi ayah tiga orang anak ini memang akan merasa merinding saat melihatnya walaupun dari jarak yang cukup jauh. Lebih dari itu, suami Sarwendah itu akan langsung berlari hanya untuk menghindari bulu ayam tadi. 

6. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba.

Photo :
  • Instagram @sophia_latjuba88

Jika kebanyakan artis lebih memilih untuk naik pesawat ketimbang naik bus atau kereta, ibu kandung Eva Celia ini akan lebih hal sebaliknya. Sebab, Sophia Latjuba sangat ketakutan terhadap ketinggian. Menurut dia, bila masih bisa dijangkau dengan menggunakan kereta, ia lebih memilih naik kereta. Bila terpaksa harus naik pesawat, artis cantik ini akan minum obat tidur. 

7. Donita

Aktris Donita.

Photo :
  • Instagram Donita

Donita merasakan trauma dan ketakutan saat melihat mobil ambulans. Sejak dia duduk di kelas 2 SD, Donita langsung menangis bila melihat mobil ini lewat di jalanan. Sebab, pertama kali melihat ambulans artis cantik ini mengalami kejadian yang sangat menyeramkan dan bahkan terjadi di dalam ambulans. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya