Brian dan Anton Ungkap Penyebab Keluar dari Sheila On 7, Dipecat?

Brian Kresna Putro
Sumber :
  • IG @briankresnaputro

VIVA Showbiz – Brian Kresna Putro resmi meninggalkan Sheila On 7 sejak April 2022 lalu. Meski begitu, Brian sendiri belum mengetahui apakah statusnya mengundurkan diri atau justru dipecat dari grup tersebut.

Sheila On 7 Siap Konser di 5 Kota, Aldi Taher Ngebet Tampil Jadi Opening

Dalam tayangan YouTube drumNDRUM, Brian menceritakan kronologi ia akhirnya hengkang dari Sheila On 7. Brian mengatakan bahwa ia merasa ada sesuatu yang janggal dan kurang dimengerti terkait keluarnya dia dari band.

Di sisi lain, Brian juga mengisyaratkan seolah ia sebenarnya tidak ingin meninggalkan grup Sheila On 7.

Konser ‘Tunggu Aku Di’ Berlanjut, Bawa Sheila on 7 ke 5 Kota

"Setelah dua tahun (pandemi) ngga ada pikiran apa-apa. Istilahnya lagi kangen-kangennya ngeband," kata Brian, dikutip VIVA, Selasa 19 Juli 2022.

Saat itu, Sheila On 7 masih belum aktif untuk tampil dari panggung ke panggung akibat pandemi COVID-19 yang melanda negeri.

Netizen Terpana Lihat Pria Mirip Duta Sheila On 7: Duta Pergaulan Bebas Ini Mah

Pihak manajemen tiba-tiba mendatangi Brian dan mengungkapkan bahwa band yang membesarkan namanya itu akan segera comeback. Namun, pembicaraan tersebut mengarah pada maksud bahwa band akan comeback tanpa kehadiran Brian lagi.

Brian eks drummer Sheila On 7.

Photo :
  • Instagram @briankresnaputro

"Tiba-tiba dipanggil oleh seseorang (perwakilan manajemen). Terus dibilang gini, 'Sheila On 7 mau lanjut, kapannya belum tahu. Tapi kalo lanjut, ngga bisa sama kamu'," ungkap Brian.

Sang drummer lantas kebingungan dengan kabar tersebut, apakah meminta Brian untuk keluar atau justru mengeluarkan Brian dari posisi drummer.

"Jadi bingung gimana sebenarnya, gue dipecat, atau gue harus disuruh keluar. Belum tahu waktu itu," lanjutnya.

Mantan drummer Sheila On 7 sebelumnya, Anton Widiastanto, juga turut hadir dalam podcast tersebut dan menceritakan pengalaman serupa saat ia harus meninggalkan band tersebut.

Pihak manajemen Sheila On 7 saat itu mendatangi Anton dan memberikan secarik kertas pengunduran diri, di mana bukan Anton sendiri yang membuatnya.

"Jadi apa hitungannya? Disuruh mengundurkan diri?" kata Anton.

sorot musik konser band pertunjukan sheila on 7

Photo :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

"Aku sama Brian bedanya cuma di kertas aja, tapi intinya sama sih," sambungnya.

Hingga kini, pihak Sheila On 7 masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal yang diungkapkan oleh kedua mantan drummernya tersebut.

Baru-baru ini, Sheila On 7 kembali manggung di Jogja VolksWagen Festival (JVWF) 2022, Lapangan Siwa, Candi Prambanan, Sleman pada Minggu, 17 Juli 2022 malam.

Dalam acara konser musik itu, Duta memperkenalkan Bounty Ramadhan sebagai drummer cabutan untuk mengisi posisi Brian yang sedang kosong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya