Comeback Usai Kanker, Sutradara Khawatir Kondisi Kim Woo Bin

Kim Woo Bin
Sumber :
  • Sidus HQ

VIVA Showbiz – Aktor Korea Selatan, Kim Woo Bin, kini kembali menghiasi dunia hiburan setelah hiatus selama enam tahun karena menderita kanker nasofaring. Kembali ke dunia akting, Woo Bin mengaku sangat senang bisa tampil di layar lebar melalui film Alienoid.

Idap Kanker Sarkoma Kini Jauh Membaik, Begini Pola Hidup Sehat yang Diterapkan Alice Norin

"Saya sangat senang dan bersemangat. Ini pertemuan dengan publik dan media yang pertama dalam enam tahun terakhir," kata Kim Woo Bin, dikutip dari Korea Times, Selasa 19 Juli 2022.

Woo Bin telah menunggu begitu lama untuk momen kembalinya berperan dalam film dan drama Korea. Sebelumnya, ia juga telah comeback dengan drama Our Blues yang juga diperankan oleh Shin Min Ah hingga Lee Byung Hun.

Jangan Malas, Olahraga Bisa Jaga Kesehatan Jantung Hingga Turunkan Risiko Kanker Lho!

Lawan main Lee Min Ho dalam drama The Heirs itu sempat hiatus dari dunia hiburan untuk proses penyembuhan setelah didiagnosis menderita kanker nasofaring pada 2017. Woo Bin terakhir kali bergabug dalam film Master (2016) dan drama Korea Uncontrollably Fond (2016).

Kim Woo Bin dan Shin Min Ah.

Photo :
  • Koreaboo
Patterns of Hope, Acara Kemanusiaan dari Generasi Muda Jakarta

Ia menjalani berbagai rangkaian pemeriksaan hingga terapi untuk sembuh dari penyakit yang dideritanya itu. Kini, sang aktor memastikan bahwa ia telah menyelesaikan seluruh perawatan dan benar-benar dalam kondisi yang sehat.

"Pekan lalu, saya menerima hasil perawatan. Dokter mengatakan sudah bersih dan saya dalam kondisi lebih baik daripada sebelumnya," kata Kim Woo Bin.

Enam tahun berlalu, kini kekasih Shin Min Ah tersebut kembali ke layar lebar bersama bintang populer lainnya, seperti Kim Tae Ri, Ryu Jun Yeol, So Ji Sub, Yeom Jung Ah, dan Jo Woo Jin dalam film Alienoid.

Selama masa istirahatnya itu, Woo Bin merenungi berbagai hal yang akhirnya mengubah pandangannya tentang kehidupan. Ia tidak ingin membuang waktunya ketika hiatus sehingga menjadi keras dengan dirinya sendiri untuk pemulihan.

Kim Woo Bin.

Photo :
  • Soompi

"Selama istirahat, saya merasa sangat sedih karena terlalu ketat kepada diri sendiri. Sekarang, saya mencoba untuk memuji diri sendiri dan menghargai hal-hal yang saya miliki sekarang," ungkapnya.

"Terima kasih kepada semuanya yang mendukung saya," lanjut dia.

Selama syuting berlangsung, sutradara Choi Dong Hoon sempat mengkhawatirkan kondisi Woo Bin dan menyarankan dirinya hanya fokus pada adegan penting saja. Sedangkan adegan lainnya bisa diperankan oleh pemeran pengganti. Namun, Woo Bin menolak karena merasa sanggup dan sehat.

"Selama syuting, saya merasa semakin sehat dan bisa melakukannya sendiri. Jadi saya minta sutradara untuk biarkan saya mencobanya," ujarnya.

Kim Woo Bin menderita kanker nasofaring.

Photo :
  • Soompi

Dalam film Alienoid, Kim Woo Bin berperan sebagai seorang Penjaga, yaitu alien yang bertugas mengelola tahanan alien lainnya yang terkurung dalam otak manusia di Bumi. Ia bertugas bersama rekan robotnya, Thunder.

Film Alienoid dapat disaksikan di seluruh bioskop Indonesia mulai 27 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya