Jessica Iskandar Alami Trauma Usai Ditipu, Nangis Setiap Hari

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag
Sumber :
  • VIVA/ Diza Liane Syahputri

VIVA Showbiz— Jessica Iskandar belum lama ini menjadi korban kasus penipuan yang membawa lari uangnya hingga Rp10 miliar.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Dampak dari kejadian traumatis itu, Jedar mengaku sempat demam hingga menangis setiap hari. Di tengah momen bahagia menjadi ibu yang merawat bayinya, Jessica Iskandar justru harus menelan pengalaman pahit.

Vincent Verhaag mengungkapkan kondisi terkini sang istri yang hampir setiap hari menangis dan bersedih. Bahkan, anak pertama Jessica, El Barack, juga mengkhawatirkan kondisi sang ibunda dan selalu menanyakan kabarnya.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

"Dia menangis, sedih setiap hari. El nanya, 'mama kenapa nangis? Mama ngantuk? Capek?'," tutur Vincent Verhaag, dikutip dari podcast YouTube Deddy Corbuzier, Selasa 20 Juli 2022.

Total kerugian yang dialami oleh Jessica Iskandar atas penipuan tersebut bukanlah jumlah yang sedikit. Apalagi, penipuan itu dilakukan oleh teman dekatnya sendiri sehingga ia merasakan luka yang lebih mendalam.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

"Ketamparnya lebih ke momen, uangnya juga," kata Jessica Iskandar.

Meski begitu, Jessica Iskandar bersyukur karena memiliki suami yang bisa dijadikan tempat curhat. Jessica merasa senang karena Vincent Verhaad selalu ada disisinya dan memberikan dukungan.

Vincent sendiri tidak habis pikir bahwa pelaku tega melakukan penipuan itu kepada sang istri. Terlebih di saat kondisi Jessica baru saja melahirkan dan sedang merawat sang bayi.

"Duit itu jumlahnya ya banyak banget. Tapi kalau ngga bisa balik, ya udah, ikhlas," kata Vincent.

Jedar juga menceritakan bahwa uang itu adalah tabungan dari hasil kerja kerasnya sejak usia 16 tahun bekerja untuk keluarga.

Kasus penipuan yang dialami oleh Jessica Iskandar tersebut bermula ketika dirinya pindah ke Bali pada 2020. Jessica Iskandar ditawari untuk bekerjasama endorse mobil dengan seorang pengusaha muda bernama Christopher Stefanus Budianto.

Saat itu, Jessica Iskandar dipinjamkan mobil mewah selama satu minggu yang disampaikan melalui komisaris perusahaan Steven.

Di antara beberapa kerjasamanya dengan Steven, Jedar menyerahkan mobil pribadinya yang ada di Jakarta, yang sedang tidak digunakan, beserta surat-surat. Mobil tersebut rencananya akan disewakan oleh Steven kepada aparat negara dan keuntungannya akan dibagi dengan Jessica.

Kemudian, Jessica Iskandar juga sempat diberi tawaran membeli sejumlah mobil yang digadaikan kepada Steven. Totalnya ada sekitar 11 mobil serta sejumlah uang, dengan total kerugian hampir Rp10 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya