6 Artis Terkenal Dunia Akhirnya Mualaf, Rapper Sampai Diva

Ice Cube dan Mike Tyson.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Showbiz – Islam adalah agama yang indah dan menurut laporan Pew Research juga merupakan yang paling cepat berkembang. Ini telah selama bertahun-tahun mengilhami sejumlah orang untuk belajar dan bahkan beralih memeluk agama Islam.

Potret Shandy Aulia Pakai Kerudung di Abu Dhabi, Jadi Mualaf?

Bahkan beberapa nama selebriti dunia dalam daftar ini yang kiprahnya telah diakui dunia telah melihat keindahan agama damai ini dan akhirnya beralih dari agama lain bahkan ateisme menjadi seorang muslim yang taat.

Dibawah ini VIVA telah merangkum dari Brand Synario 6 daftar artis terkenal dunia yang akhirnya mualaf:

Mualaf Marcell Siahaan Akui Tak Mudah Saat Jalani Salat 5 Waktu

1. Snoop Dogg

Snoop Dogg

Photo :
Ini Sosok Artis dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Rapper hip hop terkenal, Snoop Dogg, sempat menjadi mualaf Islam, diawal memeluk islam ia diinspirasi oleh gerakan Nation of Islam.

Dia mengklaim telah bergabung dengan gerakan itu untuk menyebarkan perdamaian dan harmoni. Namun, dia berganti agama lagi tiga tahun kemudian.

2. Janet Jackson

Janet Jackson dan suami miliarder

Photo :
  • Mirror/Eposurephoto

Adik dari penyanyi legendaris, Michael Jackson ini masuk Islam pada tahun 2013 demi untuk bisa menikah dengan tunangan Muslimnya, Wissam Al Mana.

Setelah mengikat janji suci dengan pengusaha miliarder yang berbasis di Qatar itu, Jackson pensiun dari industri hiburan, dia mengklaim bahwa dia lelah dari industri antagonis dan membutuhkan privasi dari paparazi yang mengintip.

3. Ice Cube

Ice Cube

Photo :
  • U-Report

Rapper dan aktor terkenal, Ice Cube diketahui masuk Islam pada pertengahan tahun 1990-an, dikarenakan pengaruh dari gerakan Nation of Islam.

Sementara rapper itu mengasosiasikan dirinya dengan Nation of Islam ketika dia pertama kali masuk Islam.

Uniknya sekarang dia mengklaim telah memutuskan semua hubungan dengan kelompok berpengaruh itu dan dia tidak mempraktekkan ritual Islam seperti shalat dan pergi ke masjid tetapi ia masih mengaku beriman.

4. Mike Tyson

Legenda tinju dunia, Mike Tyson

Photo :
  • Rollingout

Juara dunia tinju kelas berat yang tak terkalahkan ini memeluk agama Islam ketika dipenjara dari tahun 1992 hingga 1995.

Sangat sedikit orang yang tahu tentang pertobatannya sampai dia men-tweet foto dirinya, di depan Ka'bah suci di Mekah, pada tahun 2010, melakukan Umrah.

5. Dave Chappelle

Dave Chappelle

Photo :
  • Brand Synario

Si Jenius komik adal AS dan salah satu komedian stand-up terbaik dunia, David Chappelle diketahui masuk Islam pada tahun 1998. Perpindahannya ke Islam adalah hasil inspirasi dari saudaranya, yang telah masuk Islam di bawah pengaruh Nation of Islam.

Beberapa tahun lalu sempat beredar rumor bahwa Chappelle meninggalkan acara kontroversialnya di tengah produksi karena isinya bertentangan dengan keyakinannya sebagai seorang muslim.

6. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan memakai hijab.

Photo :
  • U-Report

Beberapa tahun lalu Lindsay Lohan membuat kehebohan di media sosial karena diduga masuk Islam. Akun Instagram diva Hollywood itu dipenuhi dengan ucapan ‘Assalamualaikum’ dan ia jawab ‘Alaikum salam’

Terlebih lagi, dia sering terlihat membawa Al-Qur'an. Namun, tidak ada pernyataan resmi yang diberikan oleh Lohan sendiri tentang masalah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya