Ayana Moon Berikan Penjelasan Terkait Fotonya yang Tak Berhijab

Ayana Moon.
Sumber :
  • Instagram @xolovelyayana

VIVA Showbiz –  Selebgram Ayana Jihye Moon, atau Ayana Moon, adalah seorang muslim asal Korea Selatan yang terkenal di Indonesia. Ayana Moon baru-baru ini membuat netizen heboh lantaran tampil tanpa hijabnya.

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Penampilan Ayana tanpa hijab itu diunggah melalui Instagram pribadinya. Dalam foto itu, Ayana sedang mengantarkan sang adik, Aydin Moon, yang hendak menjalani wajib militer di Korea Selatan.

"The real Crash Landing on You haha. Adik saya @aydinmoon is doing his military duty now. The only Muslim serviceman in his camp. So proud of you," tulisnya di Instagram @xolovelyayana, Selasa 19 Juli 2022.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika



Di foto itu, Ayana berpose dengan sang adik yang sudah mengenakan seragam militer lengkap. Netizen gagal fokus melihat Ayana yang hanya mengenakan hoodie dan topi untuk menutupi bagian kepalanya.

Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, Siapa Saja Mereka?

Unggahan itu lantas membuat penasaran mengapa sang selebgram membuka hijabnya. Komentar netizen segera membanjiri foto Ayana dan sang adik. Tidak sedikit yang mengkritik bahkan menghujat Ayana Moon.

Menyadari bahwa foto itu menjadi perdebatan, Ayana Moon memberikan penjelasannya di Instagram story. Ia meminta agar para pengikut dan penggemarnya dapat memahami kondisi Ayana yang tengah berada di Korea Selatan.

"Saya mencoba membaca komen komen dari kalian semua. Mungkin nanti ada kesempatan buatku untuk cerita tentang situasi di Korea Selatan saat ini," jelas Ayana Moon.

"Btw, saya tetap ingin bilang bahwa kurang tepat untuk membandingkan situasi orang asing yang muslim di Korea dengan orang muslim lokal karena memang kondisi yang kami hadapi berbeda," tuturnya.

Aydin dan Ayana Moon.

Photo :
  • Instagram/xolovelyayana

Selanjutnya, Ayana Moon berterima kasih atas kritikan netizen tentang unggahannya. Ia memastikan akan terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

"Tapi, saya juga mencoba paham untuk komen komen dari kalian di instagram saya, meskipun itu komen yang negatif, karena tidak semua orang bisa paham sepenuhnya situasi yang kami hadapi. Terima kasih untuk support dan sayang dan bahkan 'komen negatifnya'! Saya akan terus belajar dan melakukan yang terbaik," tulis Ayana Moon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya