Ada yang Jago Bahasa Ibrani, Ini 6 Selebritis Terpintar di Dunia

Natalie Portman
Sumber :
  • Twitter

VIVA Showbiz – Banyak orang cerdas di seluruh dunia. Sebagian terkenal, ada pula yang tak dikenal oleh publik. Sederet publik figur seperti politisi, pebisnis, dan ilmuwan memang dikenal dengan kepintarannya. Selain itu, publik figur dari dunia hiburan pun tak mau kalah. 

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Mungkin mayoritas mengetahui selebritis tak menyelesaikan jenjang pendidikan karena kesibukan oleh berbagai kegiatan di industri hiburan. 

Tapi tentu tak semuanya begitu. Di balik paras, bakat, serta harta, sejumlah selebritis juga mempunyai kepintaran luar biasa walaupun terkadang hal tersebut tak terlihat secara gamblang. Siapa sajakah selebritis terpintar di dunia? Dilansir VIVA dari Watchmojo, berikut daftarnya.

Deretan Negara yang Miliki IQ Tertinggi di Dunia, Ada 1 Tetangga Indonesia

Emma Watson

Emma Watson.

Photo :
  • Instagram @emmawatson
Bikin Kaget! Begini Potret Selebritis Jika Tampil Tanpa Make Up

Perempuan yang populer berkat perannya sebagai Hermione di film Harry Potter ini merupakan sarjana Sastra Inggris di Brown University. Bahkan ia rela vakum dari dunia akting demi mengenyam pendidikan tinggi. Tak cuma itu, Emma dipilih sebagai Duta Besar PBB untuk kesetaraan gender pada Juli 2014.

John Legend

John Legend

Photo :
  • Instagram/johnlegend

Bermusik hanya sebagian kecil dari kepintaran yang dimiliki John Legend. Pelantun lagu Ordinary People ini sampai bisa ‘lompat kelas’ dengan menempuh SMA saat masih berusia 12 tahun dan lulus pada umur 16. Ia juga mendapatkan empat beasiswa dari kampus yang berbeda yakni Morehouse College, Georgetown University, Harvard University, dan University of Pennsylvania. Pada akhirnya John memilih University of Pennsylvania jurusan Sastra Inggris dengan konsentrasi Bahasa dan Budaya Afrika Amerika.

Natalie Portman

Natalie Portman

Photo :
  • Twitter

Membintangi sejumlah film ternama, Natalie rupanya alumni jurusan psikologi Harvard University. Ia pernah menulis sebuah makalah berjudul ‘Aktivasi Lobus Frontal pada Ketetapan Objek: Data dari Spektroskopi Inframerah Jarak Dekat’. Tak cuma itu, Natalie dikabarkan menguasai Bahasa Ibrani.

Brian May

Brian May, gitaris band Queen

Photo :
  • ultimateclassicrock.com

Setelah mendapatkan ketenaran dan kekayaan sebagai gitaris band Queen, Brian May meraih gelar Ph.D. dari Imperial College London pada tahun 2007 silam setelah mempersingkat studi aslinya di pertengahan tahun 70-an. Sejak itu, ia telah menulis dua kali buku tentang astronomi bersama Sir Patrick Moore berjudul Bang! – The Complete History of the Universe serta The Cosmic Tourist.

Shakira

Shakira, penyanyi asal Kolombia

Photo :
  • instagram @shakira

Populer dengan gaya seksi dan suara indahnya, Shakira ternyata anggota dari Mensa Internasional, organisasi untuk orang-orang yang mempunyai IQ tinggi. Penyanyi asal Kolombia ini mempunyai IQ 140. Sebagai gambaran IQ rata-rata adalah sekitar 100. Tak hanya mempunyai IQ tinggi, ia juga fasih dalam berbagai bahasa yaitu Bahasa Spanyol, Inggris, Portugis, Italia, dan Arab.

Rowan Atkinson

Mr. Bean: Rowan Atkinson

Photo :
  • U-Report

Perannya sebagai Mr. Bean yang konyol membuat orang tak menyangka bahwa Rowan menempuh pendidikan hingga jenjang magister. Ia mendapatkan gelar sarjana dari Newcastle University di jurusan Teknik Elektro. Lalu pria kelahiran 6 Januari 1955 ini melanjutkan ke jenjang magister di The Queen’s College Oxford dengan jurusan yang sama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya