Andika Mahesa Sumringah Pamer Ijazah Kesetaraan Paket C

Andika Mahesa
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Kabar bahagia datang dari seorang vokalis Kangen Band, Andika Mahesa. Dalam sebuah unggahan, pria yang akrab disapa Babang Tamvan itu tampak sumringah karena baru menyelesaikan sekolah paket untuk mengejar ketertinggalan dalam menempuh pendidikan. 

Bukan Bea Cukai, Ini Pihak yang Unboxing Mainan Megatron Milik YouTuber Medy

Pelantun Bintang di Surga ini dengan wajah yang berbahagia membagikan momen dirinya sudah mendapatkan ijazah Paket C. Rasa bangganya itu dituangkan lewat sebuah caption. Andika menuliskan bahwa ia harus berjuang untuk memperoleh ijazah itu dengan tidak mudah. 

Andika Mahesa

Photo :
  • IG @babang_andikamahesa
Enggak Sengaja Masuk Box Paket, Galena Traveling 804 Km

"Bismillah, Alhamdulilah…. Kelulusan sekolah adalah momentum yang tepat bagi kita untuk menyadari bahwa setiap perjuangan itu tidaklah mudah," tulis Andika Mahesa dari akun Instagram pribadinya yang dikutip VIVA pada Kamis, 21 Juli 2022. 

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa rasa bangga itu adalah apresiasi dari apa yang sudah dilakukan. Andika Mahesa juga mengaku ingin kembali menata masa depannya kembali setelah mendapatkan ijazah setara SMA itu. 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

"Banggalah karena engkau sudah melewati proses, nikmati sejenak, dan setelah itu mari kita racik rencana untuk hari esok," tambahnya. 

Andika Mahesa

Photo :
  • Instagram @babang_andikamahesa

Melihat potret bahagia Andika Mahesa, warganet langsung membanjiri kolom komentar Instagram. Banyak dari mereka yang memberikan ucapan selamat kepada Babang Tamvan. Ada pula yang memuji atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan. 

“Ini yang berbeda...di mana orang sekolah baru kaya....ini kaya dulu baru sekolah… sekolah bukan tidak memjamin jadi kaya tapi setidak nya perlu ya ga babang ganteng sukses selalu… karena sekolah hidup lebih pahit pasti nya,” tulis warganet.

“Selamat idolaku @babang_andikamahesa atas kelulusannya .. tidak ada kata terlambat untuk belajar..moga di luar sana banyak terinspirasi dari Abang.. moga sehat selalu panjang umur dan sukses dunia akhirat berkah semua karyanya..ayo bang lanjutkan ke bangku perkuliahan bang.. salam santun,” ungkap yang lain. 

“Tetap semangat Bang @babang_andikamahesa, selagi kita masih mau berusaha tuntutlah ilmu setinggi tingginya, tiada kata terlambat, mantaff bang,” ujar warganet. 

Untuk diketahui, Andika Mahesa juga pernah mengikuti Ujian Program Kesetaraan Paket B atau setara dengan pendidikan SMP. Baru di tahun ini, dirinya kembali ikut ujian program kesetaraan paket C atau yang setara dengan pendidikan SMA. Kegiatan tersebut dilakukan di PKBM Mutiara, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. 

Andika Mahesa juga pernah bercerita mengenai pendidikannya yang tidak selesai di kelas 2 SMP. Ketika itu, ia tidak melanjutkan sekolah, selain karena alasan biaya tapi juga diakuinya dia cukup nakal. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, Andika Mahesa harus bekerja, dari mengamen sampai jualan koran. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya