Tolak Tawaran Beasiswa, Roy Citayam Minta Ini ke Sandiaga Uno

Melaney Ricardo dan Roy Citayam
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Kawasan Sudirman dan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, sedang jadi perbincangan netizen setelah viral aksi para remaja pamer kebolehan fashion. Anak-anak muda yang datang dari Jakarta dan sekitarnya, seperti Citayam dan Bojong Gede, setiap hari meramaikan kawasan tersebut dengan gaya pakaian yang nyentrik. 

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Mereka unjuk kebolehan dengan berjalan di zebra cross layaknya catwalk acara fashion hingga muncul istilah Citayam Fashion Week. Beberapa nama yang populer dari kawasan Sudirman itu di antaranya adalah Jeje dan kekasihnya, Roy.

Mereka yang sedang gencar menjadi sorotan publik ternyata juga menarik perhatian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Roy anak Citayam

Photo :
  • Istimewa

Sandiaga Uno kabarnya sempat menawarkan Roy sebuah beasiswa untuknya belajar mengenai pariwisata agar bisa meningkatkan potensi dan menyuarakan pariwisata di Indonesia.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Namun, Roy rupanya menolak tawaran itu dan mulai menjadi buah bibir di antara netizen karena dianggap menyia-nyiakan kesempatan yang sangat baik.

"Itu nolaknya cuma di media sosial doang. Soalnya dari Pak Sandi gak ngomong langsung," ungkap Roy, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Jumat, 22 Juli 2022.

Roy menambahkan, tetap akan menolak tawaran dari Kemenparekraf karena memiliki keinginan lain yang lebih penting baginya.

Melaney Ricardo dan Roy Citayam

Photo :
  • Tangkapan layar

"Maunya dibantu buat orang tua. Biar orang tua kerjanya gak kotor, derajatnya enak," kata Roy.

Alih-alih menerima tawaran beasiswa, Roy ingin orang tuanya lebih diperhatikan supaya mereka bisa memiliki pekerjaan yang lebih baik lagi. Roy mengaku putus sekolah sejak kelas 3 SMP dengan alasan ibunya saat itu sedang sakit.

Keluarga telah mengupayakan berbagai hal untuk biaya kesembuhan sang ibu hingga tidak mampu membayar sekolah Roy. Bahkan mereka telah menjual rumah untuk biaya pengobatan sang ibu.

"Sakitnya gak tahu. Pokoknya sekarang udah meninggal, udah lama sih," ungkap Roy Citayam.

Outfit Bocah Citayam Fashion Week

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Dengan alasan keterbatasan ekonomi di keluarganya, Roy ingin bekerja dan saat ini ia ingin lebih berkarya melalui konten-konten di media sosial. Apalagi ia tengah menjadi selebriti dadakan dari kawasan Sudirman dan Dukuh Atas.

Menurut Roy, ia bisa menjadi viral karena sering kali melontarkan kalimat lucu atas pertanyaan yang diterimanya. Ia juga kerap tampil dengan gaya busana yang unik dan nyentrik.

Roy berpesan kepada Sandiaga Uno supaya pihaknya dapat membantu keluarga Roy, ia tidak keberatan jika tidak bersekolah hanya menginginkan yang terbaik untuk sang ayah.

"Pak Sandiaga, saya gak pa-pa gak sekolah. Intinya bisa bantu orang tua. Saya minta kerjaan untuk bapak saya yang enak," kata Roy meminta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya