Tanggapi Penangkapan Nikita Mirzani, Sunan Kalijaga: Dia Bukan Teroris

Nikita Mirzani
Sumber :
  • IG @nikitamirzanimawardi_172

VIVA Showbiz – Kamis, 21 Juli 2022, publik dihebohkan dengan video penangkapan Nikita Mirzani di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat. Dalam video yang beredar di media sosial terlihat saat kejadian itu, Nikita yang sedang menunggu mobil di lobi mal menggunakan kaus panjang berwarna putih dan celana jeans, langsung ditangkap oleh pria dan wanita yang diketahui adalah pihak kepolisian.

Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Dalam video itu, sempat ada kehebohan saat penangkapan yang membuat antrean panjang kendaraan yang ingin melintasi lobi mal. Saat ditangkap, Nikita Mirzani bersama ketiga anaknya diajak naik mobil berwarna hitam dan langsung dibawa ke kantor polisi. Nikita juga terlihat sibuk menghubungi seseorang.

Lantas, bagaimana kondisi saat itu? Sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru angkat bicara. Menurut Fitri, dia sempat bertemu Nikita sebelum akhirnya keduanya berpisah lantaran Fitri ingin mencoba menjajal MRT bersama dengan buah hatinya.

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Nikita Mirzani ditangkap polisi

Photo :
  • instagram @ramdanalamsyah.id

"Tadi di Senayan City sama aku, tadi kebetulan aku lagi nyoba naik MRT sama anak saya. Saya udah berpisah di lobi, saya naik lagi karena harus ada yang dibeli. Pas dikasir bayar, Niki telfon sudah terjadi penjemputan itu," kata Fitri mengutip tayangan YouTube Sambal Lalap.

Terpopuler: Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Nikita Mirzani, hingga Codeblue Hajar TKO Chef Arnold

Di sisi lain, Sunan Kalijaga yang juga mendampingi Fitri malam hari tadi belum mendapatkan info apapun terkait proses penjemputan Nikita Mirzani kemarin. Namun, dia menyayangkan insiden tersebut yang terjadi di ruang publik dan di depan anak Nikita.

"Belum dapat info dari dalam seperti apa yang pasti bukan berarti sesama penegak hukum menghalangi kewenangan dari pihak kepolisian. jujur kami sangat menyayangkan dikarenakan peristiwa ini tidak perlu terjadi di hadapan publik dan di hadapan anak kecil," kata Sunan Kalijaga.

Meski demikian, dia mengembalikan semuanya kepada pihak kepolisian lantaran kasus ini merupakan wewenang dari pihak kepolisian. Tapi, dia berharap ada cara yang lebih baik ketika proses penjemputan tersebut mengingat kasus yang dihadapi Nikita Mirzani bukanlah kasus berat seperti terorisme atau narkoba.

"Jadi karena mengingat Nikita bukan seorang teroris, bukan juga gembong narkoba. Namun, demikian saya kembalikan itu kewenangan polisi, namun demikian ya kami menyayangkan ada cara soft lagi mengingat kasusnya sendiri bukan kasus keras termasuk teroris dan narkoba," kata Sunan Kalijaga.

Nikita Mirzani

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Di sisi lain, Fitri juga mengungkap kondisi anak Nikita Mirzani yang melihat insiden ibunya dijemput pihak kepolisian di pusat perbelanjaan itu.

"Kalian liat di sosial media gimana sudah ramai. Setau saya (yang di dalam) Arkana yang enggak mau pisah sama ibunya, kan kita liat saya liat di sosmed nangis enggak mau pisah sama ibunya makanya dibawa," kata Fitri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya