Badannya Makin Kurus, Gigi Cherrybelle Ungkap Derita Anoreksia

Gigi Cherrybelle.
Sumber :
  • Instagram @gigigitch

VIVA Showbiz – Lama tak terdengar kabarnya setelah tidak aktif menjadi anggota Cherrybelle, Gigi mengungkapkan kondisi terkininya yang sedang mengalami gangguan makan atau anoreksia.

6 Artis Korea yang Alami Gangguan Makan, Bulimia Hingga Anoreksia

Kabar tersebut diceritakan langsung oleh Gigi melalui sebuah unggahan di Instagram. Gigi membagikan potret dirinya yang kehilangan banyak berat badan, ia mengaku bahwa gangguan itu sudah dialaminya sejak kecil.

Meski begitu, Gigi baru menyadari tentang gangguan makan itu beberapa waktu lalu dengan bantuan seorang psikiater.

Sama-Sama Penyakit Gangguan Makan, Ini Beda Bulimia & Anoreksia

Gigi Cherrybelle.

Photo :
  • Instagram @gigigitch

"Gue baru aja konsultasi ke psikiater karena masalah “eating disorder” yang udah gue alamin dari kecil," tulis @gigigitch di Instagram, dikutip VIVA, Jumat 22 Juli 2022.

Mengenal Bulimia, Penyakit Gangguan Makan Ekstrem Karena Takut Gemuk

Pemilik nama asli Brigitta Cynthia itu menjelaskan bahwa ia masih sering mengalami gangguan kesehatan tersebut hingga saat ini, terutama ketika sedang banyak pikiran.

"I have both anorexia nervosa and bulimia nervosa," sambungnya.

Gigi menjelaskan, anoreksia nervosa merupakan gangguan makan yang menyebabkan orang terobsesi dengan berat badan dan apa yang mereka makan. Gangguan ini ditandai dengan citra tubuh yang terdistorsi, sekaligus merasakan ketakutan berlebihan yang tidak beralasan.

Sedangkan, bulimia nervosa adalah gangguan makan serius yang ditandai dengan cara makan berlebihan yang diikuti dengan metode untuk menghindari penambahan berat badan. Bulimia nervosa ini termasuk gangguan makan yang berpotensi mengancam jiwa.

Setelah beberapa waktu mengalami gangguan makan hingga memengaruhi kesehatannya, Gigi akhirnya memutuskan untuk berkonsultasi ke psikiater.

Ia diberi terapi yang akan membantu mengontrol impuls dan cara berpikir yang lebih positif.

"Gue konsultasi ke psikiater dan gue udah dikasih terapi supaya bisa mengontrol impuls dan berpikir positif," kata Gigi.

Meski belum mengetahui bagaimana hasilnya nanti, mantan personel Cherrybelle tersebut merasa sudah melangkah lebih maju untuk mencintai dirinya sendiri.

"Gue masih belom tau gimana kedepan nanti. Tapi pastinya hari ini gue udah 1 langkah lebih maju untuk belajar lebih sayang sama diri sendiri dengan cara minta bantuan," lanjutnya.

Gigi juga mengingatkan para pengikutnya di Instagram yang memiliki gangguan yag sama untuk tidak segan meminta bantuan pihak profesional.

"It’s difficult to admit our vulnerabilities, I know. But it’s worth it," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya