Bikin Heboh, Hotman Paris Unggah Fakta Pendidikan Razman Arif Nasution

Hotman Paris
Sumber :
  • Instagram @hotmanparisofficial

VIVA Showbiz – Kisruh antara Hotman Paris dan Razman Arif Nasution kini semakin memanas. Melalui Instagram pribadinya, Hotman mengunggah informasi terkait Razman yang ternyata tidak terdaftar sebagai mahasiswa program studi Ilmu Hukum program Sarjarana Universitas Ibnu Chaldun.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Hotman mengunggah surat informasi terkait verifikasi ijazah atas nama Razman Arif yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dalam surat itu, pihak Kemenbudristek menjelaskan bahwa Razman Arif Nasution tidak terdafrar sebagai mahasiswa Ilmu Hukum program Sarjana Universitas Ibnu Chaldun. 

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

"Pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), per tanggal 20 Juli 2022, Saudara Razman Arif dengan NIM 103103300272 tidak terdaftar sebagai mahasiswa pada Program Studi Ilmu Hukum Program Sarjana (S1) Universitas Ibnu Chaldun," bunyi informasi dalam surat keterangan tersebut dikutip VIVA, Jumat, 22 Juli 2022.

Hotman Paris.

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial
Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Meski ijazah sudah diterbitkan pada Juni 2014 lalu, pihak Kembudristek tidak dapat memverifikasi sebagaimana mestinya.

"Ijazahnya yang bersangkutan telah diterbitkan pada tanggal 27 Juni 2014 oleh Universitas Ibnu Chaldun. Berdasarkan tahun kelulusan pada ijazah tersebut sudah wajib pelaporan melalui EPSBED/PDDikti," bunyi pernyataan dalam surat tersebut.

"Berdasarkan angka 1 dan 2 di atas, Ijazah Saudara tidak dapat kami verifikasi/validasi sebagaimana mestinya. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatian Saudara kami ucapkan terima kasih," bunyi pernyataan dalam surat tersebut.

Sekolah rusak akibat gempa magnitudo 6,2 yang mengguncang Sulawesi Barat

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!

Di Indonesia, terdapat lebih dari 500 ribu sekolah dengan jumlah peserta didik mencapai lebih dari 60 juta, serta lebih dari 5 juta pendidik dari 2,5 juta ruang kelas.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024