FOTO: Momen Pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani

Bintang Emon dan Alca
Sumber :
  • YouTube

VIVA Showbiz – Komika Bintang Emon akhirnya resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi kekasih hatinya, Raden Alca Octaviany pada Minggu, 24 Juli 2022. Kabar bahagia itu pun langsung menjadi perbincangan, terlebih Bintang Emon memberikan mahar fantastis kepada Alca Octaviani.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Acara akad nikahnya sempat disiarkan secara live di Channel Youtube milik Bintang Emon pada Minggu siang pukul 14.30 WIB.

Sebelum melangsungkan akad nikah, acara prosesinya diawali dengan tradisi adat pernikahan Betawi, Palang Pintu. Tradisi unik ini berisi pencak silat, adu pantun hingga pembacaan Al-Quran dan salawat.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Dengan satu tarikan nafas, Bintang resmi menikahi Alca dengan mas kawin seperangkat alat solat dan uang tunai sebesar US$2407 dibayar tunai.

"Saya terima nikah dan kawinnya Raden Alca Octaviany binti Raden Budi Priatna dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Bintang Emon diikuti kata sah.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Kabar pernikahan Bintang Emon ini menjadi trending topic Twitter pada Minggu, 24 Juli 2022. Akun dengan nama Azura membagikan foto Bintang Emon dan Alca setelah resmi menjadi sepasang suami istri.

Seperti diketahui, Bintang Emon dengan nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra dikenal sebagai pelawak tunggal, aktor dan selebriti internet berkebangsaan Indonesia.

Ia pernah menjadi santri di salah satu pesantren yang terletak di Jombang, Jawa Timur. Bintang Emon pun semakin terkenal setelah sering tampil menjadi stand up komedian.

Dan seperti apakah suasana dari pernikahan Bintang Emon dengan Alca Octaviany?

Yuk simak momen-momen bahagia dari rangkaian pesta pernikahan komika juara ajang stand up comedy SUCI 2 tersebut yang terekam dalam siaran live streaming YouTube Bintang Emon yang dikutip laman Intip Seleb, berikut ulasannya:

1. Bintang Emon memasuki tempat akad pernikahan dengan diapit oleh kedua orang tuanya. Bukan hanya kedua orang tuanya, Bintang juga diiringi oleh keluarga.

2. Orang tua Alca Octaviani menyambut Bintang Emon dengan hangat. Namun sebelum itu, tradisi pernikahan Betawi yakni palang pintu dimainkan. Bintang tampak rileks dan sesekali tertawa.

3. Setelahnya, orang tua Alca Octaviani mengapit Bintang Emon untuk mengantarkannya ke meja akad nikah.

4. Inilah potret Bintang Emon saat mempersiapkan diri untuk mengucapkan ijab kabul. Sementara itu, Alca Octaviani berada di ruangan berbeda.

Meski begitu, Alca meminta restu kepada kedua orang tuanya untuk menikah dengan pria pilihannya.

5. Ayah Alca Octaviani menikahkan putri semata wayangnya dengan Bintang Emon. Dengan menjabat tangan ayah Alca, Bintang Emon mengucapkan ijab kabul dengan satu tarikan nafas.

6. Bintang Emon memberikan mas kawin kepada Alca Octaviani berupa seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar 2.407 USD, yang melambangkan tanggal pernikahan mereka. Inilah wajah lega Bintang setelah resmi menikahi pujaan hatinya.

7. Momen Alca Octaviani masuk ke tempat akad nikah disambut oleh senyuman lebar oleh Bintang Emon.

8. Alca Octaviani mencium tangan Bintang Emon yang kini telah resmi menjadi suaminya. Tangis haru namun lega setelah ijab kabul terpancar jelas dari Bintang Emon dan Alca Octaviani.

9. Inilah momen Bintang Emon dan Olca Octaviani berfoto dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan uang tunai 2.407 USD atau setara dengan Rp36 juta. Dalam sesi foto itu juga, keduanya berfoto dengan cincin kawin mereka.

10. Inilah momen bahagia Bintang Emon dan Alca Octaviani saat memamerkan cincin kawin mereka. Bahagianya!

11. Bukan cuma cincin kawin, Bintang Emon dan Alca Octaviani juga pamer buku nikah mereka. Selamat untuk pengantin baru!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya