Awkarin Pamer Prosesi Melukat, Netizen: Kenapa Gak Sholat Tahajud

Awkarin
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Selebgram yang mempunyai nama Karin Novilda atau yang lebih akrab disapa Awkarin ini baru saja melakukan ritual melukat di Bali mengikuti jejak para artis yang sebelumnya sudah melakukan ritual tersebut. Ia mengunggah momen melukat itu di akun Instagram terbarunya, @narinkovilda. 

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Dalam unggahan itu, Awkarin membagikan potret dirinya saat mengikuti serangkaian ritual melukat di Ubud, Bali pada Sabtu, 23 Juli 2022. Awkarin memilih Tri Desna milik Bu Desak untuk melukat yang rekomendasi dari temannya. Ia mengaku tertarik dengan dampak yang dirasakan setelah melukat di sana. 

Awkarin

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

“Aku tau Tri Desna milik Bu Desak ini dari salah satu temanku pada waktu itu. Temanku bilang bahwa Bu Desak adalah salah satu orang yang cukup terkenal untuk melakukan lukat. Dan kerap kali orang yang sudah dilukat oleh Bu Desak mendapatkan perubahan dalam diri yang signifikan, ya singkatnya seperti jauh lebih baik secara pikiran & jiwanya,” tulis Karin.

Dalam unggahan itu, Awkarin menyadari bahwa posisinya sebagai seorang influencer sehingga memberikan penjelasan bahwa unggahan tersebut tidak sama sekali mengajak para pengikutnya untuk melukat. Menurut Karin, ia melakukan prosesi melukat karena keinginannya sendiri. 

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

“Dan gue melakukan melukat karena gue itu suka mendalami kegiatan-kegiatan spiritual. Dan melukat ini adalah salah satu experience yang ingin aku coba sebagai salah satu milestone perjalanan spiritualku,” tambahnya. 

Awkarin

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Lebih lanjut, mantan pacar Gaga Muhammad itu menjelaskan seluk-beluk melukat secara detail untuk menghindari kesalahpahaman antar umat beragama. Bahkan, tarif melukat sebesar Rp500 ribu tanpa dokumentasi pun dijelaskan oleh dirinya. 

Namun, banyak warganet yang justru mengkritik Awkarin lantaran melaksanakan proses yang biasa dilaksanakan oleh umat Hindu tersebut, sementara dirinya beragama Islam. Gadis Jakarta ini menerangkan bahwa melukat bukan hanya ditujukan kepada umat Hindu, tapi juga turis yang sedang mengunjungi Bali. 

Awkarin

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Solat tahajud lanjut sunah sblm solat wajib sedekah rutin, ga ketinggalan duha , baca alwaqiah, almulk 40 hr cobain rin,, ga pake bayar, ga perlu post ig feed beuh dahsyt perubahanya,,, tp org2 yg bs ngelakuin ini sh emang org org keren banget doaaank sih,” tulis warganet. 

“Kenapa ga di ruqyah versi agamamu saja rin?” ungkap yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya