Beberkan 'Level Persahabatan', Kim Se Jeong Dikritik Netizen Korea

Kim Sejeong.
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Bintang K-drama Business Proposal, Kim Se Jeong, terkenal sebagai sosok yang berkepribadian optimis dan ceria. Baru-baru ini, mantan member girl grup Gugudan tersebut membagikan tingkat kedekatannya dengan beberapa kawan terdekat.

5 Fakta Menarik Drama Wonderful World yang Diperankan Cha Eun Woo

Saat menjadi bintang tamu di SBS Dolsing Forman, Kim Se-jeong membuka tentang "level persahabatan" dan bagaimana dia mengklasifikasikan seberapa dekat dia dengan seseorang.

Kim Se-jeong mengakui bahwa dirinya adalah sosok yang cerdas tetapi ia perlu waktu untuk bisa membuka diri kepada orang baru.

Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

Dari lima tingkat kategori orang-orang yang dikenalnya, di bagian paling atas adalah yang dianggap sebagai sahabat, diikuti dengan orang yang dirasa cukup dekat dengannya.

Tingkat ketiga disediakan untuk mereka yang dia kenali dan setiap kali mereka bertemu. Berikutnya adalah orang yang pernah ia dengar tetapi tidak menyapa. Serta di tingkat terakhir adalah untuk mereka yang tidak dikenalinya.

Profil Jihyo TWICE dari Karier hingga Rumor Pacaran dengan Atlet

"Saya cerdas tetapi butuh beberapa saat bagi saya untuk membuka diri kepada orang-orang. Saya sebenarnya cenderung super duper pemalu. Saya bahkan memiliki sistem lima tingkat untuk mengkategorikan orang yang saya kenal," ungkap Kim Se-jeong, dilansir Koreaboo, Rabu 27 Juli 2022.

Hasilnya menunjukkan bahwa dua orang yang dirasa paling dekat dengan Kim Se-jeong adalah Jihyo TWICE dan Cha Eun Woo ASTRO.

Para penggemar tidak asing lagi dengan kedekatan Kim Se-jeong dan Jihyo karena mereka pernah pergi berlibur bersama dan berbagi ruang tunggu yang sama. Sedangkan untuk persahabatannya dengan Cha Eun Woo, cukup mengejutkan.

Pada 2017, keduanya sempat tampil sebagai bintang iklan Lotte Water Park di mana mereka menarik perhatian satu sama lain. Kedekatannya terus berlangsung, bahkan Cha Eun Woo mengirimkan truk kopi ke lokasi syuting The Uncanny Counter untuk mendukung Kim Se-jeong.

Adapun mantan teman satu grupnya dari I.O.I dan Gugudan, dia mengkategorikan mereka sebagai tingkat kedua. Mereka adalah teman baik, tetapi mereka tidak cukup dekat untuk disebut sahabat.

Namun, Kim Se-jeong justru mendapatkan banyak kritikan dari netizen Korea yang menganggap klasifikasi sahabat itu kurang pantas. Mereka merasa bahwa Kim Se-jeong sangat ceroboh dengan memberikan peringkat pertemanan secara terbuka.

"Apakah dia dengan serius menyebut nama orang tertentu dengan sengaja? Seperti dia ingin memberi tahu mereka bahwa mereka bukan teman tingkat atas? Biasanya Anda tidak bersosialisasi dengan orang-orang yang memberi peringkat kepada orang lain secara terbuka," komentar netizen, dikutip dari AllKpop.

"Itu jelas merupakan pemikiran yang kamu simpan untuk dirimu sendiri. Ada semua orang di sekitarnya, dan dia benar-benar memeringkat mereka semua berdasarkan sistem peringkat pribadinya. Rekan main dramanya menjadi orang 'dia hanya tahu dan menyapa'," kata netizen.

"Bukankah anggota Gugudan dan IOI akan merasa kesal ketika mereka melihat dia mengatakan itu? Dia menarik garis antara dia dan mereka," sambung lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya