Aldy Maldini Beri Tanggapan Soal Keisya: Dia Bukan Peserta

Aldy Maldini eks Coboy Junior.
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Wahyu Firmansyah

VIVA Showbiz –  Penyanyi Aldy Maldini baru-baru ini turut memberikan tanggapannya terkait Keisya Levronka yang dibuat sakit hati dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi oleh host dan juri. Bahkan dirinya sampai-sampai meluapkan isi hatinya tersebut melalui cuitan di akun Twitter-nya yang menjadi viral beberapa waktu lalu. 

Keisya Levronka Terciduk Nangis Sesegukan di Konser Mahalini, Warganet: Nyeseknya Sampe Sini

Seperti yang diketahui, pelantun lagu Tak Ingin Usai Keisya Levronka memang belakangan menjadi sorotan karena kerap fals dan dianggap gagal menyanyikan lagunya sendiri saat nada tinggi. 

Karena hal itu Keisya mendapatkan pesan menohok dari Ivan Gunawan sebagai juri dalam acara tersebut yang menyuruhnya untuk lipsync saja. Tak hanya itu, sang pembawa cara Astrid Tiar juga dinilai telah merendahkan Keisya karena memperagakan nada tinggi yang gagal di depan sang penyanyi. 

Iqbaal Ramadhan Nangis Saat di Coboy Junior, Ini yang Terjadi

Aldy Maldini

Photo :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

Sontak sebagai sesama penyanyi muda, Aldy Maldini pun menanggapi pemberitaan tersebut yang menurutnya tidak seharusnya Keisya diperlakukan seperti itu sebagai seorang bintang tamu. 

Maba UPN Vetaran Yogyakarta Disebut Mirip Keisya Levronka

“Gua ngeliat video barusan sedih banget sih maksudnya kaya dia kan di situ diundang sebagai tamu ya. Seharusnya diperlakukan sebagai tamu, dia bukan peserta di situ, bukan tempat untuk mengomentari kesalahan-kesalahan dari si Keisya,” ujar Aldy CJR melalui unggahan di Instagramnya @aldymldni yang dikutip VIVA pada Kamis, 28 Juli 2022. 

“Yang harusnya dikomentarin kan pesertanya dan satu lagi dia cewek, dia umurnya masih terhitung kecil juga dan harus diperlakukan seperti itu sakit hatinya pasti parah banget sih. Gue juga kalo di posisi itu mungkin gua gatau ya apa yang gue lakuin,” sambungnya. 

Menurutnya, orang-orang yang melakukan hal itu kepada Keisya tidak memikirkan perasaan orang lain. Padahal menurut Aldy, kesalahan yang dilakukan Keisya bahkan hanya sedikit.  

“Cuman maksud gue emang manusia suka sih cari kejelekan untu demi popularitas untuk demi apa ya exposure untuk menaikkan dirinya sendiri tanpa memikirkan orang lain  gitu,“ ujar Aldy lagi.  

“Karena lagu Keisya yang ditayangin itu kan kurang lebih ada 4 menit 30 detikan, nah mungkin Kesiya kesalahannya ga nyampe 30 detik kali dari 4 menit 30 detikan itu. Maksud gue kenapa ga yang disahere yang 4 menit yang bagus ini kan pasti ada part yang bagus, kenapa bukan itu yang dishare ke publik seharusnya kan bisa dong,” lanjutnya.

Keisya Levronka

Photo :
  • Instagram @keisyalevronka

Sebagai seorang penyanyi, dirinya mengatakan bahwa kesalahan teknis di atas panggung pasti ada dan tidak ada yang pernah mengetahuinya. Mungkin juga ada faktor lain yang membuat Keisya gagal dalam nada tingginya, 

“Tapi itu opini gua ya terserah kalian mau bertanggapan seperti apa kalo gua ada salah gua minta maaf, cuman ayolah jangan begitu karena kita gak pernah ada yang tahu kondisi kita di panggung, masalah teknis tuh pasti ada, apapun mau kita sudah cek sound pasti ada,” kata Aldy. 

“Mungkin juga nada-nada yang tidak sampai itu mungkin karena kelelahan, mungkin kurang istirahat atau mungkin terlalu bersemangat akhirnya jadinya seperti itu. Dan satu lagi, semua penyanyi pasti pernah ada momen yang seperti itu kaya nadanya gak sampai atau kurang dikit lah itu pasti ada momennya. Gua, temen-temen gua yang lain dan bahkan senior-senior yang sudah puluhan tahun,” lanjutnya. 

Dirinya pun memberi semangat kepada Keisya sebagai dukungannya sebagai sesama penyanyi muda. Aldy Maldini juga meminta agar masyarakat berhenti untuk mengganggunya karena kemungkinan bisa berdampak pada mentalnya. 

“Semangat buat Keisya karena kamu keren dan stop lah buat kalian semua karena itu mengganggu mental orang juga,” terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya