Jisun fromis_9 Dikecam, Memanggil Staff dengan Jentikkan Jari

Jisun fromis_9 menjentikan jari panggil staf
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz – K-Pop terkenal sebagai industri yang sangat memperhatikan hirarki yang melibatkan para idola, senior, manajer, staf, bahkan orang-orang disekitarnya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa budaya Korea Selatan selalu dipuji dalam hal kesopanan dan kehormatan.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Baru-baru ini, anggota fromis_9 Jisun mendapat kecaman dari netizen Korea dan Internasional karena perlakuannya kepada salah satu staf yang dianggap kurang sopan. Sebuah rekaman tersebar di internet yang memperlihatkan sikap kurang pantas Jisun dalam gerakannya terhadap seorang anggota staf.

Melansir Koreaboo, rekaman tersebut diduga diambil pada bulan April ketika fromis_9 menghadiri pertandingan bisbol Kiwoom Heroes VS LG twins untuk melakukan lemparan pertama.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Dalam video itu, tampak para anggota fromis_9 duduk di bangku penonton untuk menyaksikan pertandingan olah raga tersebut. Hingga pada sat titik di mana Jisun terlihat menjentikkan jarinya untuk memanggil seorang staf sebelum menunjuk pada sesuatu.

Sejak video itu dibagikan di forum Korea, netizen membagikan pendapat mereka tentang sikap Jisun. Bagi banyak orang, Jisun dianggap bersikap kasar meskipun pria tersebut hanyalah seorang staf.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

"Itu tidak terlalu bermasalah, tapi mungkin lebih baik jika dia tidak melakukannya lagi," komentar salah satu netizen Korea.

"Saya pikir dia melakukan itu karena kebiasaan, tetapi dia benar-benar perlu memperbaikinya. Itu benar-benar kasar terutama untuk staf," timpal lainnya.

Sementara itu, beberapa netizen internasional menjelaskan bahwa hal tersebut mungkin terjadi karena staf tidak dapat mendengar suara Jisun di tengah keramaian, sehingga sang idola perlu memanggilnya dengan gerakan tubuh.

Namun, pendapat lain menjelaskan bahwa perilaku itu tetap tidak sopan dan tidak bisa dibenarkan, serta ada cara lain yang bisa dilakukannya untuk mendapatkan perhatian anggota staf.

Banyak alasan yang menjadi latar belakang Jisun melakukan hal serupa. Namun, kesopanan adalah hal yang sangat dijunjung oleh masyarakat Korea Selatan dan menjadi sangat sensitif di kalangan para idol.

Meskipun tidak menunjukkan bahwa Jisun memiliki kepribadian yang buruk, banyak yang berpikir bahwa sikapnya bukan lah cara terbaik untuk menangani situasi dan dianggap negatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya