Bonge Ditawari Jadi Duta Kejaksaan: Insya Allah Mampu

Bonge.
Sumber :
  • Instagram @bonge_real.

VIVA Showbiz – Inisiator Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Bonge mendapat tawaran untuk menjadi Duta Kejaksaan. Hal itu disampaikan oleh pegawai Kejaksaan yang mendatangi langsung lokasi Citayam Fashion Week, Dukuh Atas.

Peringatan Earth Hour 2024, Kembali Padamkan Lampu Selama 90 Menit

Dilihat dari video yang diunggah akun Instagram @kejaksaan.ri, ada dua pegawai memakai seragam dinas Kejaksaan mendatangi lokasi yang sedang ramai diperbincangkan masyarakat itu. Dua pegawai Korps Adhyaksa banyak ngobrol dengan Bonge, hingga menawarkan jadi Duta Kejaksaan.

Awalnya, pegawai Kejaksaan menanyakan kepada Bonge terkait event masyarakat Citayam Fashion Week yang mau dibubarkan. Ternyata, Bonge mengaku setuju kalau event ini dibubarkan karena yang bertanya langsung kejaksaan.

Festival Cap Go Meh di Jakarta Meriah Banget, Ada Apa Aja?

“Setuju deh pak,” kata Bonge dikutip dari video Kejaksaan Agung RI pada Jumat, 29 Juli 2022.

Penampakan Bonge saat diamankan Satpol PP DKI.

Photo :
  • Istimewa/Yeni Lestari
Pengelola Sebut Restoran Tempat Sejoli Mesum Berada di Luar Wilayah SCBD

Mendengar jawaban Bonge, petugas Kejaksaan itu mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan ‘SCBD’ tersebut.

“Kamu yang nanya kita terus setuju dia. Kita setuju kok di sini jadi event kegiatan masyarakat,” kata Pegawai Kejaksaan.

Dengar pernyataan begitu, Bonge pun langsung berubah lagi jawabannya.

“Eh enggak setuju,” kata salah satu seleb ‘SCBD’ itu.

Namun, pegawai Kejaksaan tersebut hanya mengingatkan kepada Bonge sebagai inisiator Citayam Fashion Week supaya tidak terjadi pelanggara hukum, khususnya Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jakarta dan menjaga kebersihan.

Bonge dan Kurma

Photo :

“Kamu sanggup enggak, jangan ada pelanggaran Perda dan jangan buang sampah sembarangan. Pesen kamu apa buat temen-temen?” tanya pegawai Jaksa.

Kemudian, Bonge mengajak masyarakat yang hadir dalam event Citayam Fashion Week untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarang. Jangan lupa pakai masker,” ujar Bonge.

Selanjutnya, pegawai jaksa menanyakan soal pemasukan atau penghasilan Bonge pasca meledaknya Citayam Fashion Week ini. Menurut dia, pasti Bonge sudah banyak fans, terlebih artis juga memberikan uang.

“Alhamdulillah Pak,” ungkapnya.

Paula Verhoeven ambil bagian dalam gelaran Citayam Fashion Week bersama Bonge

Photo :
  • IG @paula_verhoeven

Maka dari itu, Kejaksaan juga ingin memberikan bonus kepada Bonge. Tapi, syaratnya Bonge harus mau menjadi Duta Kejaksaan. Tugasnya, Bonge harus mensosialisasikan kepada anak muda untuk berkreasi apa saja tapi asal jangan melanggar hukum.

“Bisa Insya Allah. Insya Allah mampu,” ucap Bonge.

Bukan cuma itu, pegawai jaksa ini juga berjanji ingin memberikan sepatu untuk Bonge lantaran ukurannya sama yakni 41. Sebab, pegawai jaksa tersebut tertarik dengan penampilan para peserta Citayam Fashion Week meski yang dipakai bukan barang-barang branded.

“Ada yang berbeda dari Citayem Fashion Week, anak-anak muda dengan outfit murah tapi bergaya banget enggak kalah. Ukuran sepatu berapa? Mau enggak sepatu dari gua?” tanya petugas Jaksa.

Bonge pun langsung menagih. “Mana?,” kata Bonge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya