Orangtua Gitaris Dewa 19 Tewas Kecelakaan, Mobil Tabrak Truk

Gitaris Dewa 19, Vega Antares
Sumber :
  • Instagram @vega.antares

VIVA – Mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara dan istrinya, RR. Ken Respati meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu 30 Juli 2022.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Diketahui bahwa Danseskoal Laksda (Purn) Herry Setianegara dan RR. Ken Respati merupakan orangtua dari gitaris band Dewa 19, Vega Antares Setianegara.

Dalam kecelakaan tersebut, Herry dan sopirnya Frigat Inggristianto Putro dinyatakan meninggal dunia. Pada hari yang sama, Herry Setianegara dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata Jakarta Selatan.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Sementara itu, istri Herry, RR. Ken Respati sempat menjalani perawatan intensif karena mengalami luka-luka. Namun, nyawa ibu Vega Antares tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia pada hari Minggu, 31 Juli 2022. 

Dewa 19 berduka

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

orangtua gitaris Dewa 19 meninggal dunia

Photo :
  • Tangkapan layar

Akun official Instagram Dewa 19 berbelasungkawa atas insiden yang menewaskan orangtua dari Vega Antares. Vega pun juga turut mendapat dukungan dari rekan-rekannya.

Dewa 10 mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Laksda (Purn) Herry Setianegara dan RR Ken Respati (Ayah dan ibunda Vega Antares Setianegara). Semoga almarhum dan almarhumah diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin,”tulis akun terverifikasi Dewa 19,” tulis Adrian Martadinata vokalis band Samsons.

Saat nanti usai duka mu berlalu, kembalilah tersenyum dan terus semangat berkarya mas @vega.antares, bapak dan ibu mu pasti akan tersenyum di surga Allah SWT,” sambungnya. 

Kronologi kecelakaan

Fortuner Bakamla RI kecelakaan dengan truk di Tol Boyolali

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil SUV Toyota Fortuner milik Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dengan truk tronton yang mengangkut kontainer. 

Kecelakaan terjadi di jalan tol Trans Jawa KM 483+500 wilayah Desa Brajan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu, 30 Juli 2022.

"Kejadian laka lantas pada hari Sabtu tanggal 30 Juli 2022 Jam 06.50 WIB. Dilihat dari olah TKP dan CCTV di jalan tol, dugaan sementara penyebab kecelakaan karena mobil Fortuner melaju kencang dari belakang dan tidak sempat mengerem sehingga terjadi kecelakaan," kata Kombes Iqbal.

Dari kronologi kejadian yang tertuang di laporan polisi, Toyota Fortuner Dinas Bakamla RI nomor 25213-00 yang dikemudikan Frigat Inggristianto Putro (36) melaju di jalur A berjalan dari arah barat ke timur (Semarang-Solo). 

Sesampai di TKP  KM 483.500 A, mobil Fortuner menabrak dari belakang terhadap truk tronton Hino nomor polisi AG-9656-UB yang dikemudikan Sutrisno (42) yang berjalan di lajur 1 searah di depannya. 

Akibatnya, mobil Fortuner mengalami rusak berat. Dua orang tewas dalam peristiwa ini yaitu pengemudi Toyota Fortuner Frigat Inggristianto Putro yang merupakan warga Singajaya, Bogor. 

Kemudian penumpang seorang Fortuner, Laksamana Muda TNI (Purn) Herry Setianegara (64) yang merupakan warga Kota Jakarta Selatan. Keduanya dibawa ke RUD Pandan Arang Boyolali. 

Sementara penumpang Fortuner lainnya yaitu NN Ken Respati (62) yang beralamat di Kota Surabaya mengalami luka ringan dan sempat mendapatkan perawatan intensif. Namun nyawanya tak tertolong dan meninggal dunia pada Minggu, 31 Juli 2022.

Diketahui juga bahwa sopir truk tronton Sutrisno dan penumpang truk Arifudin yang keduanya warga Kediri selamat dari insiden tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya