5 Artis Hollywood Keturunan Timur Tengah, Pesonanya Bikin Terbelalak

Shannon Elizabeth
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Mungkin beberapa dari kamu belum menyadari bahwa ada beberapa artis Hollywood keturunan Timur Tengah, terutama dari Lebanon. Beberapa artis tersebut sukses menjajal dunia hiburan Hollywood meski mempunyai darah Lebanon. Walau tidak lahir secara langsung di negara tersebut, tapi keluarga para aktor ini ada yang lahir di Lebanon. 

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel

Bahkan, ada beberapa artis Hollywood keturunan Lebanon yang pernah membintangi salah satu film terlaris sepanjang masa. Salah seorang dari mereka juga adalah artis Hollywood yang pernah mendapatkan nominasi Oscar. Nah, untuk lebih lengkapnya simak ulasan mengenai artis Hollywood keturunan Timur Tengah yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Zoe Saldana

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

zoe saldana

Photo :
  • www.fanpop.com

Untuk kamu para pengikut Marvel Cinematic Universe (MCU) sudah pasti tak asing lagi dengan sosok pemeran Gamora dalam waralaba Guardians of the Galaxy. Faktanya, aktris kelahiran 1978 itu pernah mengakui bahwa dirinya mempunyai darah Lebanon. Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai darah Lebanon dan ia juga suka dengan negara itu. 

Ada Konflik di Timur Tengah, Bos BI Pede Ekonomi RI Tetap Kuat

Selain memainkan karakter Gamora di MCU, aktor Hollywood yang satu ini pada awalnya lebih dikenal saat memerankan sebuah film terlaris sepanjang masa. Bahkan, karena perannya itu, Saidana juga pernah mendapatkan predikat Aktris Terbaik dalam ajang Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films 2010.

2. Salma Hayek

Salma Hayek

Photo :
  • chickipedia.com

Dikenal sebagai seorang yang seksi dalam berbagai film yang dibintanginya, ia mengaku bahwa setengah dari tubuhnya berdarah Lebanon. Hal ini lantaran sang ayah Sami Hayek adalah asli orang kota Babat, Lebanon. Menariknya, ia pernah mengisi suara dalam film animasi The Prophet yang diambil latar dari Tanah Airnya . 

Ketika melakukan untuk The Prophet di Lebanon, ia juga sempat mengkritik isu diskriminasi terhadap perempuan di negara tersebut. Karier Hayek sebagai aktor Hollywood pun cukup gemilang. Buktinya ia pernah mendapatkan nominasi sebagai Aktris Utama Terbaik di Oscar lantaran kemampuan beraktingnya di film Frida.

3. Shannon Elizabeth

Shannon Elizabeth

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Bintang Hollywood yang pernah menjadi ikon seks pada awal era 2000-an ini mempunyai darah Lebanon dari bokapnya yang berasal dari negara itu. Shannon Elizabeth dikenal sebagai aktris yang kerap bermain dalam film genre komedi, termasuk American Pie yang membesarkan namanya karena adegan telanjang. Kini, ia terkenal sebagai aktivis di bidang penyelamat satwa. 

4. Vince Vaughn

Jennifer Aniston dan Vince Vaughn

Photo :
  • Zimbio

Aktor Hollywood yang dikenal kerap membintangi film dengan genre komedi ini adalah keturunan dari berbagai macam etnik, termasuk Lebanon. Darah Timur Tengah yang mengalir dalam diri Vince Vaughn berasal dari neneknya yang merupakan salah seorang anggota dari keluarga terkemuka di Timur Tengah, yaitu Saba Family. 

Sebagai seorang aktor, Vaughn dikenal mempunyai kemistri yang apik dengan Owen Wilson saat membintangi film bergenre komedi seperti Wedding Crashers dan The Internship. Vaughn bahkan pernah memenangkan penghargaan Duet Komedi Terbaik bersama Wilson dalam ajang CinemaCon 2013 karena kemistrinya yang apik. 

5. Wentworth Miller

Wentworth Miller

Photo :
  • buddytv

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa artis Hollywood yang pernah menjadi pemeran Leonard Snart alias Captain Cold di serial The Flash ini juga memiliki darah Timur Tengah. Aktor Wentworth Miller ini mengawali kariernya setelah jadi bintang utama dalam serial Prison Break dan mendapatkan keturunan Lebanon dari keluarga ibunya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya