Kisah Mima Shafa Berjuang Lawan Depresi Sampai Mau Bunuh Diri

Mima Shafa dan Mona Ratuliu
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Pasangan artis senior Mona Ratuliu dan Indra Brasco mempunyai seorang putri cantik yang bernama Davina Shafa Felisa. Meski sang ibunda adalah artis kenamaan, tapi gadis cantik yang akrab disapa Mima Shafa ini jarang tersorot media. Meski baru berusia 19 tahun, tapi penampilan Mima Shafa sukses menyedot perhatian publik. 

15 Maret: Hari Tidur Sedunia untuk Menekankan Pentingnya Istirahat

Anak Mona Ratuliu ini diketahui menempuh pendidikan sebagai mahasiswi di jurusan psikologi. Tapi, rupanya Mima Shafa juga mengalami masa-masa yang sulit. Dimana masa-masa sulit yang pernah dilalui itu membuat dirinya depresi. Dalam sebuah video pendek di Instagram, ia pun tampak menangis sambil menceritakan pengalamannya. 

Bahkan, remaja cantik tersebut sampai dirawat di rumah sakit lantaran mengalami depresi. Rupanya Mima Shafa sudah sejak SMP tertarik dengan kesehatan mental lantaran kesadaran yang dirasakan dalam dirinya sendiri. Ia mempunyai keinginan yang sangat besar agar orang-orang teredukasi dengan kesehatan mental dan mengurangi stigmanya. 

Angka Perkawinan Indonesia Merosot, Ini 5 Alasan Orang Enggan Menikah

Mima Shafa dan Mona Ratuliu

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Aku tetap mengalami naik turun. selama 7 tahun aku selalu bertanya2, "apa yang salah sih sama aku?" di depan semua orang, aku mungkin terlihat seperti seseorang yang tau semua jawabannya, bukan cuman dari belajar advokasi MHA dan juga sebagai mahasiswi psikologi, tapi juga banyak privilege yang aku punya,” tulis Mima Shafa dalam Instagramnya. 

Depresi Usai 2 Kali Diperkosa, Seorang Wanita di Konawe Selatan Gantung Diri

Mima Shafa mengaku sangat menderita selama berjuang untuk menghadapi depresi. Menurut dia, bulan Juli adalah pertanda yang sangat penting untuk hidupnya yang semakin membaik. 

“Tapi kenyataannya, aku masih menderita dan kesusahan. dan itu manusiawi. Juli 2022 adalah waktu yang penting untuk aku selama 19 tahun hidup. i survived. aku gak akan bisa lebih megenali diri sendiri kalau aku gak survive,” lanjutnya. 

Mima Shafa dan Teman-temannya

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Terakhir, Mima Shafa memberikan sebuah pesan menyentuh untuk semua orang, bahwa bercerita kepada orang yang dipercaya adalah sebuah hal yang sangat penting. 

“If you’re reading this, pasti akan ada jawaban dari semua pertanyaan yang kamu punya. kuncinya adalah bertahan. Pelan2 cerita dan kasih tau orang2 yang kamu percaya tentang situasi mu. jangan takut untuk bicara dan cari bantuan. you always matters,” pungkasnya. 

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya