Menjaga Bentuk Tubuh ala Nirina Zubir, Berteman dengan Timbangan

Nirina Zubir
Sumber :
  • Instagram Nirina Zubir

VIVA Showbiz – Nirina Zubir menjadi salah satu selebritis tanah air yang cukup ketat menjaga kesehatan. Dirinya diketahui tidak hanya rutin berolahraga namun juga menjaga asupan makanannya menjadi lebih sehat.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Dengan kebiasaannya yang seperti itu, Nirina diketahui dapat menjaga bentuk tubuhnya. Namun di balik itu, Nirina mengaku bahwa dirinya senang menimbang berat badan.

"Berteman sama timbangan. Aku nimbang itu untuk tau dan mempelajari tubuh kita, makan apa, kegiatan apa yang besok aku bisa perbaiki, makan yang dikurangi atau memperbanyak aktivitas," kata dia saat ditemui dalam acara kampanye #AyoMinumBuah di kawasan SCBD Jakarta Pusat, Senin 1 Agustus 2022.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Lebih lanjut diungkap Nirina Zubir untuk menjaga berat badannya dia tidak pernah menghindari asupan karbohidrat seperti nasi. Belakangan ini sejumlah publik figur diketahui memilih untuk tidak mengonsumsi nasi salah satunya demi menurunkan berat badan.

"Aku sadari segala sesuatu yang berlebihan tidak baik termasuk karbohidrat. Kebanyakan karbohidrat bisa jadi diabetes seperti mamaku yang sampai akhir tuanya tidak bisa menikmati nasi. Tapi akhirnya aku pelajari aku menikmati hidup dengan membatasi porsi dengan tidak nambah," kata dia.

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Selain itu, Nirina juga mengungkap menggunakan sendok juga memiliki peran penting baginya untuk bisa menjaga asupan nasi.

"Kalau pakai tangankan luar biasa nikmatnya, kadang jadi tidak terkontrol. Aku menahannya dengan pakai sendok," ujar Nirina.

Lebih lanjut, Nirina juga mengungkap saat ini dirinya juga tengah menerapkan konsep flexitarian. Pola makan ini bisa dibilang merupakan versi fleksibel dari pola makan vegetarian.

"Saya saat ini flexitarian, kalau mau jadi vegetarian bisa, mau jadi makan protein saja, bisa, dan tidak lebih dari tiga hari biar badan tidak kaget dan tetap ballance," ujar dia.

Sementara itu, Nirina Zubir juga begitu aktif berolahraga. Salah satu olahraga yang juga menurutnya ampuh untuk menjaga berat badan adalah dengan berjalan kaki selama 45 menit.

"Jalan kita lakukan tiap hari otomatis membakar kalori sama dengan berlari dan bersepeda. Jalan satu jam bisa sampai 800 gram (turunnya)," ujar dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya