Cara Unik Nirina Zubir agar Anak Suka Buah dan Sayur

Nirina Zubir
Sumber :
  • Instagram Nirina Zubir

VIVA Showbiz – Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 sebanyak 95,5 persen orang Indonesia masih kurang mengonsumsi buah dan sayur dengan porsi yang cukup. Padahal mengonsumsi buah dan sayur sendiri memiliki dampak yang begitu besar bagi kesehatan yakni dapat mencegah penyakit tidak menular seperti diabetes, obesitas, hipertensi yang berujung pada stroke dan penyakit jantung.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Maka dari itu penting untuk menyadari pentingnya mengonsumsi sayur dan buah sejak dini. Termasuk bagi aktris dan juga presenter Nirina Zubir. Ia bahkan memiliki tips dan trik tersendiri dalam mengajarkan anak untuk suka mengonsumsi sayur dan buah.

"Menjadi contoh anakku dengan berbuat makan buah. Selama kita melakukannya dengan memberikan contoh dan menikmatinya, itu yang aku lakukan," kata Nirina Zubir dalam acara kampanye #AyoMinumBuah di kawasan SCBD Jakarta Pusat, Senin 1 Agustus 2022.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Lebih lanjut Nirina Zubir juga memiliki trik yang interaktif untuk mengenalkan buah kepada anak-anaknya dimulai dari mengenalkan dengan jus dan buah aslinya.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

"Salah satunya aku kenalkan lewat jus buah. Saat kecil kan mereka gak tahu bentuknya seperti apa. Dan kasih buah aslinya, 'nah, sama kan rasanya', gitu. Tapi, memang ada momennya kita kasih potongan buah ke anak. Ada momen gak sempat, jadi stok (jus) di kulkas," kata dia lebih lanjut.

Tidak hanya itu saja, Nirina juga sering mengajak anak-anaknya untuk berbelanja buah. Istri dari gitaris Coklat, Ernest ini juga punya cerita lucu saat mengajak anaknya untuk berbelanja buah.

"Aku beli 2 hari sekali. Dan itu jadi aktivitas seru buat anak minta anter beli buah aktivitas kebersamaan buat aku dan anak mereka berkeringat aku bahagia melihat mereka keringetan di tukang buah main tebak-tebakkan. Lucu dan sedih karena ga tau buah. (seperti) kesemek ga tau awalnya bilang itu peach. Aku jadikan itu seru dan interaktif kayak delima gimana cara makannya," kata Nirina Zubir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya