Siwon Super Junior Positif COVID-19, Absen dari Konser di Manila

Choi Siwon
Sumber :
  • Twitter/siwonchoi

VIVA Showbiz – Siwon Super Junior dikabarkan positif COVID-19. Pada 3 Agustus, Label SJ merilis pernyataan resmi yang mengungkapkan bahwa Siwon telah didiagnosis dengan COVID-19.

Siwon Choi Bantah Terlibat Kasus Penipuan Mata Uang Kripto

"Halo. Ini Label SJ. Kami ingin memberi tahu kalian tentang informasi COVID-19 Super Junior Siwon," tulis Label SJ dalam pernyataan resminya dilansir dari laman Allkpop.

Sebelumnya, Siwon telah melakukan tes PCR sebelum melaksanakan jadwal konsernya di luar negeri. Kemudian, ia memperbarui hasil tes nya pada tanggal 3 Agustus pagi waktu setempat.

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

"Hasil tes PCR yang dilakukan Siwon saat mempersiapkan jadwal luar negerinya, dia dikonfirmasi ulang pada tanggal 3 pagi," kata pihak label.

Choi Siwon

Photo :
  • Instagram/siwonchoi
Ambisius Banget, Siwon Super Junior Curhat Tugasnya Jadi Duta UNICEF dan Duta Promosi Korea

Hasil tes tersebut menunjukan bahwa anggota Super Junior itu positif COVID-19. Maka dari itu, Siwon harus absen dari konser SUPER JUNIOR World Tour - SUPER SHOW 9: ROAD in Manila mendatang.

"Oleh karena itu, kami ingin meminta pengertian Anda tentang fakta bahwa Siwon tidak dapat berpartisipasi dalam pertunjukan 'SUPER JUNIOR World Tour - SUPER SHOW 9: ROAD in Manila' yang dijadwalkan untuk minggu ini," imbuhnya.

Tidak hanya absen dari konser, jadwal kegiatan Siwon lainnya juga terpaksa ditunda bahkan dibatalkan demi kesembuhannya dan kewajiban menjalani karantina mandiri sesuai aturan pemerintah.

"Siwon telah menangguhkan semua jadwal dan mengasingkan diri sesuai dengan pedoman otoritas karantina, dan kami akan dengan setia mendukung pemulihan cepat Siwon dengan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan artis sebagai prioritas utama kami," kata Label SJ. 

Sementara itu, Super Junior baru saja menyelesaikan konser mereka di Bangkok, Thailand, sebagai bagian dari tur dunia mereka yang sedang berlangsung. Kelompok ini akan menuju ke Manila untuk pertunjukan pada 6 Agustus.

Super Junior.

Photo :
  • soompi

Selain Bangkok dan Manila, beberapa kota yang siap dimeriahkan oleh tur SUPER SHOW 9: ROAD di antaranya adalah Jakarta, Singapura, Taiwan, Hong Kong, serta Kuala Lumpur, dan akan diselesaikan sepanjang paruh kedua tahun 2022 ini.

Sementara untuk tur konser dunia yang bertajuk "SUPER SHOW 9: ROAD in JAKARTA", Lee Teuk dan kawan-kawan akan tampil pada Sabtu, 17 September 2022 pukul 14.00 WIB.  

Konser yang telah dinanti oleh ELF setelah dua tahun tertunda akibat pandemi COVID-19 tersebut akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5-6.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya