Kena Penipuan Asuransi, Vic Chou Eks Personel F4 Rugi Rp16 Miliar

Eks member boyband F4 Taiwan, Vic Chou beserta sang istri, Reen Yu
Sumber :
  • todayonline.com

VIVA Showbiz – Mantan anggota F4 Taiwan, Vic Chou, beserta sang istri Reen Yu telah menjadi korban penipuan agen asuransi yang total kerugiannya mencapai S$1,5 juta atau sekitar Rp16,18 miliar. 

Kecelakaan Mobil Akibat Penumpang Berlebih seperti Gran Max di Km 58 Bisa Ditanggung Asuransi?

Dengan jumlah kerugian yang sangat besar itu, Vic Chou dan sang istri telah melaporkan pihak asuransi yang mereka kenal sebagai Nona Feng.

Vic Chou dan Reen Yu sebelumnya membeli paket asuransi investasi sekitar SG$2 juta atas nama Vic. Mereka harus rutin membayarkan premi kepada Nona Feng sebesar SG$31 ribu atau sekitar Rp334,3 juta.

BRI Insurance Capai Premi Bruto Tertinggi Selama Ramadan

Mulanya Nona Feng berjanji akan memotong premi tersebut dari rekening bank milik Reen Yu setiap tanggal jatuh tempo. Namun, Feng justru mulai meminta uang tunai kepada pasangan itu pada pembayaran kedua dan seterusnya.

Melansir todayonline, Feng menjelaskan kepada Vic dan istrinya bahwa akan muncul kecurigaan dari pemerintah jika sering melakukan transaksi atau transfer uang dalam jumlah yang sangat banyak, atau disebut sebagai uang kotor.

Inklusi Asuransi RI Masih Tumbuh Rendah, MSIG Life Gandeng Bank Sinarmas Bidik Usia Produktif

Sehingga pasangan tersebut setuju untuk memberi Feng uang cash.

vic chou

Photo :
  • jpopasia.com

Penipuan tersebut mulai terbongkar sejak Vic Chou dan sang istri merasa curiga karena Nona Feng banyak bercerita tentang promosi diskon untuk pembayaran premi secara tunai.

Hingga akhirnya perusahaan asuransi itu menghubungi Vic Chou pada 2021 dan mengatakan bahwa Vic dan Reen Yu tidak membayar premi selama beberapa tahun.

Pihak perusahaan juga mengungkapkan bahwa tidak ada promosi untuk pembayaran premi secara tunai seperti yang dibicarakan oleh Nona Feng. Dengan begitu, Vic Chou menyadari bahwa ia telah menjadi korban penipuan agen asuransi.

Eks member boyband F4 Taiwan, Vic Chou beserta sang istri, Reen Yu

Photo :
  • todayonline.com

Vic dan Reen segera melaporkan tindak penipuan itu ke pihak berwajib. Mereka menempuh jalur hukum untuk menuntaskan masalah dengan Nona Feng yang telah membawa lari uang mereka dalam jumlah yang sangat besar.

Nona Feng mengaku bahwa ia menyimpan uang yang selama ini diberikan oleh Vic Chou dan istrinya. Namun, wanita tersebut membantah bahwa ia telah menipu pasangan tersebut.

Dengan begitu, Feng telah diperintahkan untuk mengembalikan semua uang yang telah ia terima dari Vic Chou dan Reen Yu segera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya