6 Artis Mualaf Tajir Melintir, Ada yang Dituduh Gay

Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA Showbiz – Berpindah agama bukanlah sebagai keputusan yang mudah dalam hidup seseorang. Meninggalkan kepercayaan yang telah dianut sejak lahir tentu memerlukan keberanian yang besar dan pertimbangan yang panjang serta matang, seperti beberapa artis mualaf tajir melintir berikut ini. Istilah mualaf dipakai untuk menunjuk kepada seseorang yang baru masuk Islam

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Banyak risiko yang harus diterima ketika seseorang memutuskan untuk menjadi mualaf, misalnya tidak diterima oleh keluarga atau dikucilkan dari lingkungan. Tapi, hal tersebut ternyata ditepis oleh beberapa artis mualaf tajir melintir ini. Karena, setelah pindah agama mereka hidup semakin dan bergelimang harta. Berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum dari Intipseleb. 

1. Roger Danuarta

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Roger Danuarta, Cut Meyriska dan anak mereka.

Photo :
  • Instagram @rogerojey

Cerita kelam pernah dialami oleh aktor Roger Danuarta pada 2014 dengan terjerat kasus narkoba. Setelah menjalani lika-liku perjalanan hidup, Roger merasa bahwa dirinya mendapatkan hidayah dan memutuskan untuk memeluk agama Islam. Terlebih, saat itu dia menjalin asmara dengan Cut Meyriska, yang saat ini sudah menjadi istrinya. 

Heboh TikTokers Galih Loss Diduga Lecehkan Islam, Tim Siber Polri Langsung Turun Tangan

Roger Danuarta memutuskan untuk menjadi mualaf sejak tanggal 29 Oktober 2018 silam. Istri dari Cut Meyriska itu sering kali menghiasi layar kaca. Dia bahkan sudah berperan dalam beberapa judul film dan sinetron. Sehingga tidak heran bila aktor yang sudah berusia 40 tahun itu menjadi salah seorang artis yang tajir. 

2. Astrid Kuya

Uya Kuya dan Astrid di konser Shane Filan

Photo :
  • Viva.co.id/Rintan Puspitasari

Astrid Kuya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dengan memeluk agama Islam saat dirinya masih menempuh pendidikan. Diketahui bahwa orang tua Astrid merupakan seorang pendeta. Ia bahkan sempat terhalang restu kedua orang tua saat hendak menikah dengan Uya Kuya. Namun, mereka berhasil melewati itu semua. 

Mereka juga bisa membuktikan bahwa biduk rumah tangganya sampai saat ini baik-baik saja. Bahkan, saat ini keluarga mereka dikenal sebagai seorang artis mualaf yang tajir melintir dan sudah mempunyai banyak usaha. Mereka bahkan sudah bisa membeli rumah mewah di Amerika. Hal ini sebagaimana diketahui dari kanal YouTube Uya Kuya TV. 

3. Deddy Corbuzier

Master Deddy Corbuzier

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier memutuskan untuk menjadi mualaf sejak tahun 2019 lalu. Ia juga mempunyai pekerjaan seorang presenter sekaligus YouTuber papan atas Tanah Air. Sukses di dunia hiburan menjadi seorang YouTuber dengan subscriber sebanyak 19,1 juta, sehingga tidak heran bila ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah. 

4. Reza Rahadian

Reza Rahadian.

Photo :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan nama Reza Rahadian. Dia adalah seorang aktor yang kerap muncul dalam beberapa judul film sampai dinobatkan sebagai salah satu aktor berprestasi. Namun, belakangan beredar kabar bahwa dia adalah penyuka sesama jenis atau gay. Kabar ini berhembus dari seorang pria feminin yang bernama Kim Hawt. 

Sahabat dekat mendiang Vanessa Angel itu membuat pernyataan mengejutkan bahwa dirinya mempunyai hubungan spesial dengan seorang aktor Tanah Air yang berinisial R. Nama Reza Rahadian kemudian menjadi yang paling banyak disebut warganet sebagai sosok tersebut. Tuduhan ini semakin diperkuat saat Reza tidak mempunyai pasangan dan belum menikah.

Di sisi lain, Reza Rahadian diketahui terlahir dari orang tua yang berbeda agama. Sang ayah diketahui menganut agama Islam sedangkan sang ibu menganut agama Kristen. Lalu, Reza Rahadian memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Artis mualaf yang tajir melintir ini juga membantah memilih agama Islam lantaran paksaan. 

5. Dian Sastro

Aktris Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • instagram.com/therealdisastr/

Aktris cantik yang satu ini sukses di dunia seni peran Tanah Air. Mantan model GADIS Sampul ini juga menjajal dunia bisnis yang cukup menjanjikan. Sebelumnya, diketahui Dian Sastro terlahir dan dibesarkan dari orang tua yang berbeda agama. Sang ayah penganut agama Buddha dan ibunya beragama Katolik. Namun kini, ia menjadi artis mualaf sejak tahun 2006. 

6. Alice Norin

Tahun 2007 silam, aktris cantik yang bernama Alice Norin ini sempat membuat heboh publik lantaran memutuskan untuk pindah agama menjadi seorang artis mualaf. Ia mengaku bahwa dirinya selalu memperoleh berkah setiap kali melaksanakan sholat lima waktu. 

Perempuan keturunan Norwegia itu dikenal sebagai seorang pemain sinetron yang terkenal di Tanah Air. Meski begitu, sedikit demi sedikit dia sudah mengurangi tampil di layar kaca, tapi kini ia sedang sibuk untuk mengurus bisnisnya bersama sang suami. 

Simak gosip-gosip seputar artis lainnya klik di sini dan di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya