8 Potret Kamaya Idol yang Pindah Agama Setelah Kunjungi Israel

Kamaya Idol
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Kamaya Idol kembali ramai diperbincangkan warganet karena kisahnya yang berpindah agama. Seperti yang kita ketahui, Kamaya yang awalnya menganut agama Islam, kini berpindah agama memeluk agama Kristen sejak 8 tahun yang lalu, tepatnya pada 16 Februari 2013. Beberapa waktu lalu, ia pernah membeberkan kisah yang melatarbelakangi keputusannya itu. 

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Ia mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil saat ia berlibur ke Israel. Di sana, Kamaya memantapkan hati dan memutuskan untuk dibaptis Tidak mudah untuk dirinya mengambil keputusan tersebut dan bahkan sampai membuat ia diusir oleh keluarganya dari rumah. Berikut, potret Kamaya Idol yang memutuskan pindah agama dikutip dari Intipseleb. 

1. Kamaya Idol terlahir dan besar dengan ajaran agama Islam. Ia mengaku ketika itu keputusannya pindah agama ketika sang pacar yang merupakan seorang pendeta mengajak untuk berlibur ke Israel. 

Kemenkeu Monitor Dampak Konflik Israel-Iran ke Ekspor RI

Kamaya Idol

Photo :
  • Intipseleb

2. Setelah sampai di Israel, ia mendapat petunjuk saat rombongannya pergi ke Sungai Yordan. Dari kunjungan tersebut, secara tiba-tiba ia ingin dibaptis. 

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

Kamaya Idol

Photo :
  • IG @kamaya_kamaya

3. Sampai akhirnya, Kamaya Idol mantap untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Keputusan tersebut mantap diambil oleh Kamaya Idol karena mendapat petunjuk dari Tuhan. 

Kamaya Idol dan Suami

Photo :
  • IG @kamaya_kamaya

4. Tapi, keputusan pindah agama itu tidak langsung diberi tahu kepada keluarganya. Ia menyebut bahwa saat dibaptis tidak ingin ada yang mengetahui tentang hal itu. 

Kamaya Idol

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

5. “Pada saat aku mau baptis pun aku juga sempat terbesit orang tua, keluarga, teman, pekerjaan, tapi entah kenapa pada saat itu aku enggak menjadikan itu sebagai suatu hambatan,” ucapnya dikutip dari Intipseleb. 

Kamaya Idol

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

6. Singkat cerita, keluarga Kamaya Idol akhirnya mengetahui keputusan dari penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kedua tersebut untuk pindah agama. Ia mengaku ketika itu sang ibu marah sekali dan reaksi keluarganya sampai membuat Kamaya diusir dari rumah. 

Kamaya Idol

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

7. “Resikonya bukan main-main, karena saya sadar sangat tahu resiko seperti apa. Saya meninggalkan semua kenyamanan saya, karir saya lagi menanjak, Yang terberat reaksi mamah saya," lanjut Kamaya. 

Kamaya Idol

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

8. Beruntung, hubungannya saat ini sudah mulai membaik. Kamaya Idol semakin memperdalam agama barunya dan mulai hidup harmonis dengan kekasih yang kini menjadi suaminya. 

Keluarga Kamaya Idol

Photo :
  • IG @kamaya_kamaya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya