5 Film Hollywood yang Memicu Perselisihan Umat Beragama

The Last Temptation of Christ
The Last Temptation of Christ
Sumber :

VIVA Showbiz – Dunia film Hollywood memang tidak dapat terlepas dari yang namanya kontroversi. Hal ini lantaran topik yang diangkat dalam beberapa film tersebut biasanya adalah sebuah isu yang terbilang sangat sensitif. Salah satu isu yang paling sering menimbulkan kontroversi dalam film Hollywood adalah menyangkut soal agama tertentu. 

Ternyata ada banyak film hasil produksi Hollywood yang memantik adanya kontroversi di kalangan beberapa agama lantaran topik yang dibahas dalam film. Hal ini kemudian menimbulkan protes dari beberapa agama yang meminta supaya filmnya tidak ditayangkan. Bahkan, kontroversi tersebut sampai membuat sutradaranya mendapat ancaman pembunuhan. 

Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut ulasan tentang film Hollywood yang memicu kontroversi agama seperti dikutip VIVA dari berbagai sumber.

1. The Last Temptation of Christ

The Last Temptation of Christ

The Last Temptation of Christ

Photo :

The Last Temptation of Christ merupakan sebuah film adaptasi novel dengan judul sama yang menceritakan kehidupan Yesus Kristus. Tapi, film garapan Martin Scorsese ini mengatakan bahwa kisahnya adalah sebuah fiksi belaka, bukan dari kitab Injil. Hal ini lantaran film tersebut berfokus pada kesulitan Yesus Kristus untuk menahan diri dari berbagai macam godaan. 

Selain itu, film ini juga dianggap melenceng jauh dari yang ada dalam kitab Injil dan juga melakukan pelecehan terhadap agama Kristen. Terlebih, dalam film ada adegan seksual antara Yesus Kristus dengan Maria Magdalena. Akhirnya film ini menimbulkan kontroversi di mana-mana sampai sang sutradara mendapat ancaman pembunuhan dan pencekalan.