Perjalanan Spiritual Kamaya Idol, Pindah Agama Usai Kunjungi Israel

Kamaya Idol
Sumber :
  • Instagram @kamaya_kamaya

VIVA Showbiz – Kamaya Idol kembali jadi sorotan publik belakangan ini. Hal ini lantaran kisahnya yang pindah agama. Diketahui bahwa dirinya dulunya menganut agama islam. Namun kini pindah keyakinan dan memeluk agama Kristen. Bagaimanakah kisah Kamaya idol pindah agama? Simak ulasannya berikut ini.

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Kisah spiritual Kamaya idol pindah agama

Kamaya Idol

Photo :
  • IG @kamaya_kamaya
Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Kamaya Idol memang diketahui telah pindah agama sejak 8 tahun yang lalu, tepatnya pada 16 Februari 2013. Beberapa waktu lalu ia membagikan kisahnya saat memutuskan pindah keyakinan.

Diketahui bahwa Kamaya terlahir dan besar dengan ajaran agama Islam. Ia mengatakan jika dirinya pindah agama saat ia berlibur ke Israel. Saat itu sang pacar yang seorang pendeta mengajak berlibur ke Israel. 

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

Setelah sampai di Israel, ia mendapatkan petunjuk saat rombongannya pergi ke Sungai Yordan. Sejak dari kunjungan itulah secara tiba-tiba ingin dibaptis

Pada akhirnya, Kamaya memantapkan hati untuk pindah agama dari Islam ke Kristen dan di baptis disana. Keputusannya itu mantap karena dirinya mengaku mendapat petunjuk dari Tuhan.

Keputusannya pindah agama itu tak langsung diberitahukan kepada keluarga. Ia mengaku jika saat dibaptis, ia tak mau ada orang lain yang mengetahuinya.

“Pada saat akum au baptis pun aku juga sempat terbesit orangtua, keluarga, teman, pekerjaan, tapi entah kenapa pada saat itu aku enggak menjadikan itu sebagai suatu hambatan,”kata Kamaya Idol, dikutip dari Intipseleb Jumat, 5 Agustus 2022.

Diusir dari rumah

Kamaya Idol

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Lambat laun keluarganya mengetahui bahwa anaknya pindah agama. Ibu dari penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kedua itu sangat marah, hingga dirinya sempat di usir dari rumah.

“Resikonya bukan main-main, karena saya sadar sangat tahu resiko seperti apa. Saya meninggalkan semua kenyamanan saya, karir saya lagi menanjak. Yang terberat reaksi mamah saya,”imbuhnya.

Kendati demikian, hubungan Kamaya dengan ibunya mulai membaik. Kamaya idol semakin memperdalam agama barunya dan mulai hidup harmonis dengan kekasih yang saat ini telah menjadi suaminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya