5 Artis Hollywood Ini Ogah Mendapat Predikat Sebagai Simbol Seks

Megan Fox
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA Showbiz – Dalam dunia hiburan, termasuk di Hollywood ada sebuah istilah yang disebut dengan simbol seks. Istilah ini adalah sebuah predikat yang diberikan masyarakat kepada beberapa artis Hollywood yang dianggap mempunyai penampilan menarik menurut seksual maupun sering memerankan karakter dengan nuansa erotis atau bahkan adegan dewasa. 

Pandangan 5 Agama di Dunia soal LGBT, Menurut Yahudi Bikin Tercengang

Predikat ini pun umumnya bisa mendongkrak popularitas di dunia hiburan dari sang aktor maupun aktris. Tapi, terlepas dari keuntungan yang akan diperoleh itu, sejumlah artis Hollywood ini justru ada yang secara tegas menolak disebut sebagai simbol seks oleh para penggemar. Alasan mereka pun berbagai macam. 

Mulai dari merasa tidak layak untuk mendapatkan predikat sebagai artis Hollywood simbol seks sampai tidak mau lagi menjadi objek seksual seseorang. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan artis Hollywood yang ogah menyandang gelar simbol seks, berikut ulasan selengkapnya seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

5 Dampak Buruk Sering Terpapar Konten Pornografi, Bisa Serang Psikologis

1. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe

Photo :
  • U-Report
Masalah Ini akan Terjadi Jika Manusia Lakukan Seks di Luar Angkasa

Marilyn Monroe mungkin dapat dikatakan sebagai simbol seks terkenal sepanjang sejarah dunia hiburan Hollywood. Ia bahkan menjadi salah seorang artis Hollywood yang menjadi pencetus adanya istilah “simbol seks” di dunia hiburan pada era 1950-an. Alasan Monroe enggan mendapat predikat tersebut pun tidak terlalu membuat heran. 

Sebab, ia memang dikenal berani tampil sensual atau bahkan tanpa busana sekalipun dalam sesi pemotretan dan beberapa filmnya. Misalnya, dalam film Niagara yang dibintangi Monroe sebagai pemeran utama yang memperlihatkan ketertarikan seksual yang ada dalam dirinya. Tapi ternyata, ia membenci predikat tersebut dan merasa bingung dengan hal tersebut. 

2. Megan Fox

Megan Fox

Photo :

Setelah tampil dalam waralaba Transformers, Megan Fox langsung mendapat predikat simbol seks di dunia hiburan Hollywood. Meski tidak mau telanjang dalam film itu, Fox mempunyai penampilan memikat yang bisa membuat kaum adam gagal fokus. Bahkan, beberapa karakter yang diperankan dirinya digambarkan memiliki aura sensual seperti dalam film Jennifer’s Body.

Walau mendapat predikat sebagai simbol seks bikin pamornya naik, Fox justru merasa tidak nyaman dipanggil begitu. Karena, menurut dia, predikat itu membuatnya tidak berdaya, bukan sebaliknya. Bahkan, predikat tersebut menurunkan nilainya sebagai manusia lantaran hanya dianggap sebagai objek seksual oleh segelintir orang. 

3. Keanu Reeves

Keanu Reeves

Photo :
  • Twitter/johnwickmovie

Sebagai seorang laki-laki, ia mempunyai penampilan yang sangat macho dan memiliki perilaku layaknya seorang gentleman. Dari dua faktor tersebut, Reeves sudah bisa membuat kaum hawa menjadi tertarik secara seksual terhadap dirinya. Apalagi ditambah dengan penampilan karismatik dalam film Speed yang membuat dirinya menyandang predikat simbol seks. 

Tapi, hanya berselang setahun, Reeves langsung mengatakan bahwa dia tidak suka dikatakan sebagai simbol seks. Karena, menurut dia tidak mempunyai penampilan atau aura yang membuat dirinya layak untuk memperoleh predikat tersebut. Kabarnya, ia lebih menganggap sebagai seorang kutu buku ketimbang macho yang jadi simbol seks. 

4. Scarlett Johansson

Scarlett Johansson

Photo :
  • indianexpress.

Scarlett Johansson memang mempunyai aura sebagai wanita yang seksi dan bahkan ketika dia pacaran dengan superhero di MCU. Untuk kesekian kalinya, ia menerima tawaran untuk memerankan karakter yang memiliki aura seksual tinggi, seperti dalam film Don Jon. Ia bahkan pernah mendapatkan julukan sebagai wanita terseksi menurut majalah Esquire tahun 2006. 

Namun, Johansson mengaku bahwa dirinya tidak mau terus menerus dikenal sebagai simbol seks. Hal ini karena menurut dia predikat tersebut tidak akan melekat dengan dirinya sendiri seiring dengan bertambahnya usia. Selain itu, bila dia sudah jauh lebih tua dari sekarang, Johansson berpikir kalau dia akan lebih banyak berperan sebagai seorang ibu. 

5. Eva Mendes

Eva Mendes.

Photo :
  • Instagram/evamendes

Eva Mendes mengawali kariernya di Hollywood sebagai seorang aktris sejak tahun 1997. Tapi, namanya mulai dikenal luas setelah dia menjadi selingkuhan polisi dalam film Training Day karena adegan telanjang. Sejak saat itu, ia mendapatkan perhatian khusus lantaran berbagai media sering menyebutnya sebagai wanita Latin tercantik dan menyandang simbol seks. 

Namun, seiring berjalannya waktu, Mendes pun merasa muak dengan predikat simbol seks tersebut. Ini karena predikat tersebut seolah membatasi kalau dia hanya bisa memerankan karakter seksi saja. Kini, ia pun rehat sejenak dari dunia hiburan sejak tahun 2014 dan memilih untuk membina rumah tangga bersama Ryan Gosling dan kedua anaknya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya