Curhat Miss Universe Harnaaz Sandhu Dibully karena Tambah Gemuk

Miss Universe Harnaaz Sandhu.
Sumber :
  • Instagram @harnaazsandhu_03

VIVA Showbiz – Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu mengatakan bahwa berat badannya bertambah sejak menyandang mahkota kecantikan global pada bulan Desember lalu. Meski perubahan tersebut tidak menjadi masalah baginya, namun justru dampak begitu terasa usai netizen merundung atau bullying online terhadap tubuhnya.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

"Secara fisik saya telah tumbuh, bertambah berat badan, dan menambah berat badan saya, yang benar-benar membuat saya nyaman saat ini," kata wanita berusia 22 tahun itu, dikutip dari laman People.

Miss Universe Harnaaz Sandhu.

Photo :
  • Instagram @harnaazsandhu_03
Skandal Baru! Aktris Money Heist Korea Jeon Jong Seo Dituding Terlibat Bullying

"Saya diintimidasi karena menambah berat badan," lanjutnya. 

"Agak tidak nyaman dan sangat mengejutkan bagi saya untuk melihat bagaimana orang mulai memiliki pendapat mereka, yang seharusnya tidak terlalu penting. Ini bukan tentang bagaimana penampilan Anda, ini tentang siapa Anda dari dalam dan bagaimana Anda memperlakukan orang dan apa yang Anda yakini," sambungnya.

Buntut Dugaan Kasus Bullying, Agensi Jeon Jong Seo Ambil Tindakan Hukum

Ratu kecantikan kelahiran India ini mengatakan bahwa memimpin kompetisi, diet, dan olahraga adalah tentang kemenangan. Ia pun lebih fokus pada kesehatan secara menyeluruh termasuk sisi psikisnya terkait bentuk tubuh yang membuatnya nyaman.

Miss Universe Harnaaz Sandhu.

Photo :
  • Instagram @harnaazsandhu_03

"Saya benar-benar fokus pada tujuan saya dan saya [tidak] memikirkan kesehatan saya," aku Sandhu. "Sepanjang waktu kami berolahraga, melakukan begitu banyak aktivitas, dan setelah menang, saya punya waktu hampir sebulan untuk bersantai."

“Selama itu sebenarnya saya tidak berolahraga, dan saya hanya makan dan menikmati waktu bersama keluarga,” kata mantan Miss Diva Universe ini. "Saya tidak pernah menyadari bahwa itu akan mulai muncul di tubuh saya."

Miss Universe Harnaaz Sandhu.

Photo :
  • Instagram @harnaazsandhu_03

Beberapa komentar online sangat kejam sehingga membuat Sandhu menangis. Bahkan hal itu membuat Sandhu mogok makan agar benar-benar nampak cantik seperti dambaan netizen.

"Saya benar-benar mogok berkali-kali," Sandhu mengakui. "Terkadang di saat-saat yang paling tidak terduga. Saya baru saja akan naik ke atas panggung atau sesuatu dan semua ini muncul di benak saya. Ini benar-benar menyedihkan."

Rupanya, Sandhu bertambah berat sekaligus merasa tidak enak badan. Seorang dokter akhirnya mendiagnosis dengan alergi yang tidak pernah dia ketahui.

Miss Universe Harnaaz Sandhu.

Photo :
  • Instagram @harnaazsandhu_03

"Saya memiliki alergi gluten," Sandhu berbagi. "Saya tidak bisa makan gandum atau apapun yang mengandung gandum. Selain itu, saya juga punya alergi kedelai [dan] alergi kelapa."

"Saya alergi telur dan saya menyadarinya ketika saya datang ke New York," kata model dan aktris itu. "Karena [telur dianggap] vegetarian dan dikenal sebagai non-vegetarian di India. Butuh waktu bagi saya untuk menyadari bahwa hal-hal yang membuat saya alergi, masih saya alami. Saya tidak tahu."

Kini setelah peraih gelar Miss Universe ke-70 memahami kesehatannya, pola pikirnya telah berubah. Ia mencintai dirinya apa adanya meski netizen masih memberikan komentar kejam. Ia merasa, selama tubuhnya sehat, maka apapun bentuknya akan ia terima.

"Saya telah melalui fase hidup saya di mana saya dulu merasa buruk tentang segalanya," kata Sandhu. "Sekarang, saya mulai mencintai segalanya. Tidak apa-apa menangis. Tidak apa-apa merasa sedih."

Sandhu berharap berbagi kisahnya akan membantu orang lain yang berjuang dengan citra tubuh dan cinta diri. Ia mengimbau setiap individu untuk mencintai kondisi tubuh apa adanya dan selalu memprioritaskan kesehatan.

"Kita semua tidak sempurna," katanya. "Kita perlu menyadari bahwa ada titik di mana kita memahami bahwa kita perlu menerima kekurangan kita dan ketika Anda melakukannya, Anda dapat menaklukkan apa pun di dunia ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya