Terkuak! Fakta Ericko Lim, Kerap Pindah Agama Hingga Pemuja Setan

Ericko Lim
Sumber :
  • Ericko Lim

VIVA Showbiz – Mungkin bagi sebagian orang, nama Ericko Lim sedikit asing di telinga masyarakat. Namun jika Anda mengenal sosok YouTuber satu ini pasti melekat dengan orang yang kerap membuat kontroversi, mulai dari kasus narkoba, perselingkuhan hingga pernah mengonsumsi bulu kemaluannya sendiri.

5 Artis Indonesia Kembali ke Agama Semula Setelah Menjadi Mualaf

Ericko Lim sendiri merupakan seorang YouTuber kondang yang namanya sudah cukup populer di Tanah Air. Di balik sosoknya yang penuh kontroversi, Ericko Lim ternyata sosok yang kerap bergonta-ganti agama.

Youtuber Ericko Lim

Photo :
  • Instagram/xrickolim
Kisah Konspirasi Jaringan Setan yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Bahkan yang menghebohkannya lagi, jika sosok YouTuber satu ini pernah mengikuti aliran satanic alias pemuja setan dalam hidupnya. Memiliki nama baptis Ericko Tmiotius Lim, dirinya tidak tahu sama sekali kapan pernah dibaptis.  Nah berikut ini terdapat beberapa fakta Ericko Lim yang mungkin belum Anda ketahui:

Lahir Agama Nasrani

Lika-liku Teori Konspirasi Sekte Pemuja Setan

Youtuber Ericko Lim

Photo :
  • Instagram/xrickolim

Perjalanan hidupnya dalam mencari Tuhannya, membuat Ericko Lim harus melewati berbagai jalan yang berliku.  Hal ini yang membuat soso Ericko kerap berpindah-pindah agama.  Dirinya mengaku pernah menjadi seorang Muslim. Kendati demikian, dia merahasiakan keyakinannya saat itu. "Gue enggak inget sih, gue dibaptis apa enggak, tapi kayaknya iya, soalnya gue pernah Muslim," kata YouTuber kondang itu.

Mengaku Kecewa dengan Tuhan

Ericko Lim memiliki keraguan yang mendalam hingga membuatnya kecewa pada Tuhan. Ia mengatakan bahwa Tuhan tidak bisa menolongnya dan tidak pernah ada disaat ia susah, termasuk saat Ericko Lim masuk ke dalam penjara.

Selain itu, dirinya juga mengaku hingga menyangkal keberadaan Tuhan.

“Sebelum gua masuk penjara, gua menyangkal Tuhan, gua satanic sebelumnya, jadi gua kecewa sama Tuhan karena gua merasa, Tuhan enggak ada buat gua, Tuhan tuh enggak pernah bisa nyelametin gua,” imbuh Ericko Lim.

Sempat Menjadi Pemuja Setan

Keraguannya selama ini hingga rasa kecewa yang ada di dalam dirinya pada Tuhan saat dirinya mendekam di penjara karena penyalagunaan narkoba, membuat pemilik nama Ericko Lim memutuskan untuk masuk dan bergabung ke dalam aliran satanic alias aliran sesat.

Agama dan Kehidupan Nyata Tidak Sinkron

Ericko Lim

Photo :
  • Ericko Lim

Orangtua Ericko Lim merupakan sosok gembala gereja yang artinya masuk dalam salah satu jajaran guru alias petinggi dalam sebuah gereja. Bagi seorang putra gembala gereja, Ericko Lim justru mengaku agamanya sangat tidak related atau berhubungan dengan kehidupan nyata.

“Gua percaya Tuhan itu ada karena ketakutan gua. Selama beberapa tahun, gua deny (menolak) itu, even pas gua masih sama keluarga gua. Karena gua merasa gua tuh tumbuh dalam keluarga Kristen. Nyokap gua itu adalah gembala gereja, tapi gua banyak lihat enggak sinkronnya agama sama kehidupan nyata." ungkap Ericko Lim.

Sekarang Menganut Agama Kristen

Perjalanan mantan kekasih Jessica Jane dalam mencari keyakinannya syukurnya kini berujung pasti dan manis. Kini, sosok Lim mempercayai adanya keberadaan Tuhan, terlebih saat di penjara.

 Dirinya juga mengaku, merasakan keberadaan Tuhan dan saat itulah pertolongan Tuhan muncul dan menyelamatkan mantan Jessica Jane dari kemelut hidupnya.  Sejak itu, Ericko Lim memutuskan untuk kembali pindah agama memeluk agama Kristen.

“Sampai gua dipenjara, sampai gua enggak punya siapapun buat minta tolong,” pungkas Ericko, and then, i ask for help from Him. He save me, and I believe." kata Ericko Lim terhadap keyakinannya yang memutuskan pindah agama. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya