Graduasi, Gaby Tulis Pesan Haru untuk Member New Era JKT48

Gaby eks JKT48
Sumber :
  • IG @jkt48gaby

VIVA Showbiz – Konser ulang tahun JKT48 yang ke-10 di Istora Senayan pada Sabtu, 6 Agustus 2022 diwarnai dengan momen kelulusan Gaby. Ia merupakan member terakhir dari generasi 1 yang masih bertahan sampai sepuluh tahun. 

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Graduation ceremony atau upacara kelulusan itu digelar megah di Istora Senayan, Jakarta.  Ini merupakan kali terakhir Gaby menggelar konser bersama JKT48.

Saat konser kelulusannya, Gaby membuka dengan tampil bersama generasi satu JKT48 menyanyikan lagu berjudul Wasshoi J!. Tampak beberapa member dalam konser tersebut seperti Haruka Nakagawa dan Melody Nurramdhani.

Zee JKT48 Lulus! Ini Pesan Haru untuk Penggemar dan Rencana Masa Depannya

Ilustrasi Member JKT48

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Acara tersebut disiapkan sebagai bentuk penghormatan untuk Gaby karena menjadi member JKT48 terlama. Saat tampil bersama generasi satu, Gaby mengenakan kostum berwarna hitam sedangkan member generasi satu yang sudah graduasi duluan mengenakan kaos berwarna putih. 

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Nama Gaby terus menggema diteriakkan dari tribun oleh para penggemar.

“Gaby terima kasih, pionir terakhir! Gaby terima kasih pionir terakhir!” begitu kata penonton yang memenuhi Istora Senayan.

JKT48.

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

Di akhir acara kelulusannya, Gaby kembali tampil bersama dengan member generasi satu JKT48.  Di akhir lagu tersebut, Gaby terlihat tak kuasa membendung air mata. 

Semua member generasi satu langsung memeluk Gaby seolah memberikekuatan. Acara kelulusan tersebut, diakhiri dengan penampilan Gaby bersama generasi new era atau generasi saat ini JKT48. 

Penampilan Gaby bersama adik-adiknya itu membuat semua penonton yang memadati Istora Senayan malam tadi sangat terkesan dan turut bernyanyi. Dalam konser tersebut, Gaby juga membacakan surat yang berisi ucapan terima kasih dan pesan untuk member JKT48 saat ini. 

"Terima kasih kepada kalian semua yang telah mendukungku di awal, pertengahan, maupun akhir perjalananku di sini. Terima kasih telah menjadi sumber energi untuk menjalani hari-hari selama aku di JKT48," ucap Gaby. 

Menjadi member tertua di JKT48, Gaby juga menuturkan pesan untuk generasi di bawahnya supaya tetap menjaga nama baik JKT48. Ia juga meyakini, JKT48 new era dan member aktif hasil restrukturisasi besar-besaran bisa berkembang melampaui kakak-kakaknya terdahulu.

"Harapan untuk generasi penerus JKT48, tolong jaga JKT48 ya. Apa yang sudah ada dan dibangun oleh member JKT48 dulu, tolong untuk dijaga dan dikembangkan lagi,” kata Geby. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya