Perjalanan Spiritual Marcella Simon, Sempat Mualaf dan Berhijab

Marcella Simon
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Artis cantik bernama Marcella Simon diyakini kembali memeluk agama terdahulunya menjadi seorang Nasrani. Hal ini tampak dari unggahan foto mengejutkan di akun Instagram terverifikasinya pada Jumat, 5 Agustus 2022 lalu. Foto tersebut memperlihatkan Marcella Simon yang sedang dibaptis. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Padahal, sebelum itu, Marcella Simon memutuskan untuk menjadi mualaf sejak tahun 2019 dan ia langsung mengenakan hijab seperti wanita muslimah kebanyakan. Namun kini, ia sudah dibaptis oleh seorang pria dengan jubah putih dengan logo salib merah. Sang artis juga terlihat memakai kostum yang sama. 

Mereka tampak berdiri di sebuah kolam baptisan berdinding biru. Pria yang membaptis memejamkan mata sementara Marcella Simon dengan rambut hitam dikuncir terlihat tertunduk dengan kedua tangan terlipat sedang berdoa. Suasana di sekitar kolam baptisan itu tampak khusuk. 

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Marcella Simon

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Dalam unggahan tersebut, Marcella Simon tidak memberikan keterangan panjang lebar terkecuali status pendek dalam bahasa inggris yang menyebutnya sebagai bentuk pembentengan diri, “Be my stronghold.” 

Terinspirasi dari Keluarga Temannya, Mantan Pemain Real Madrid Masuk Islam

Menurut pantauan, potretnya yang mengenakan hijab pun sudah dihapus sampai muncul anggapan bahwa dirinya sudah kembali memeluk agama Kristen. Tak sedikit orang yang menghargai keputusan Marcella Simon untuk kembali ke agama lamanya. 

Sementara itu, warganet pun langsung memenuhi kolom komentar unggahan terbaru Marcella Simon. Banyak warganet yang menduga-duga alasan artis cantik ini kembali ke agama lamanya. 

“Apapun agamamu semoga itu menjadi pilihan terbaik mu... Semangat terus kak. Btw jilbabnya boleh aku minta ga buat di pake buat kaka berkah juga kan,” ungkap warganet. 

Marcella Simon.

Photo :
  • Instagram/Marcella Simon

"Baju muslimnya boleh buat aku kak. Salam toleransi ya kak, sehat selalu buat kakak," ungkap yang lain. 

“Semamgat semoga senantiasa sehat selalu tolong jangan menyudutkan apapun agamanya itu pilihan dia, kita semua ga tau apa yang terjadi,” tulis yang lain. 

Untuk diketahui, pada September 2019 silam, Marcella Simon memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Bukan hanya sekadar pindah agama, artis kelahiran Jakarta, 9 Mei 1990 itu pun pakai hijab. Video dirinya mengucap dua kalimat syahadat diunggah oleh Cut Meyriska dan langsung dibanjiri dengan doa warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya