7 Penyanyi Muslim Tercantik di Dunia, Mayoritas dari Timur Tengah

Nancy Ajram 
Nancy Ajram 
Sumber :
  • FillGap.News

VIVA – Semua orang suka mendengarkan musik yang bagus dan saat ini musik lebih banyak dilihat daripada didengar. Penyanyi wanita menguasai industri dengan bakat dan kecantikan mereka. Pada artikel ini, kita akan mengetahui tentang penyanyi muslim yang dikagumi karena kecantikan dan bakatnya di seluruh dunia seperti dirangkum dari FillGap News.  

1. Nancy Ajram 

Nancy Ajram 

Nancy Ajram 

Photo :
  • FillGap.News

Nancy Ajram adalah seorang penyanyi Lebanon pemenang penghargaan, tokoh TV, dan pengusaha. Ia lahir dan besar di Achrafieh Beirut, Lebanon. Pada usia dini, dia mulai bernyanyi di beberapa acara televisi. Dia terus bernyanyi secara profesional sampai dia berusia 15 tahun ketika dia merilis album pertamanya dalam kontrak dengan EMI. 

Lahir pada 16 Mei 1983, Nancy juga tampil dengan sutradara Lebanon Nadine Ladaki. Dia juga telah memenangkan tiga Penghargaan Musik Internasional. Dia berkolaborasi dengan produser Lebanon terkenal Jiji Lamara ketika dia merilis lagu kontroversialnya “Akashmak Ah.” Nancy telah melakukan iklan untuk perusahaan seperti Damas Jewellery, Coca-Cola, dan Sony Ericsson. 

2. Shatha Hassoun 

Shatha Hassoun 

Shatha Hassoun 

Photo :
  • FillGap.News

Shatha Hassoun adalah penyanyi kelahiran Irak yang berada di posisi ke-9 dalam daftar penyanyi wanita Muslim tercantik di dunia. Dia memenangkan musim keempat program bakat pan-Arab Star Academy di Mesir pada tahun 2007. Dia dianggap sebagai wanita pertama yang memenangkan program versi Arab. 

Gaya musiknya menggabungkan pop, rock, dan soul. Dia juga bernyanyi dalam dua bahasa lain seperti Arab, Inggris, Italia, Jerman dan Prancis. Shatha merilis album debutnya yang berjudul “Rooh” pada tahun 2008. Saat ini, dia adalah penyanyi paling populer di Timur Tengah dan disebut sebagai “putri Mesopotamia.” 

3. Yashal Shahid

Yashal Shahid

Yashal Shahid

Photo :
  • FillGap.News

Yashal Shahid adalah penyanyi muda Pakistan yang berbakat dan berada di urutan ke-8 dalam daftar penyanyi wanita Muslim tercantik di dunia. Pada usia dini, dia menandai namanya di industri musik. Meskipun memiliki gelar teknik dia memiliki keinginan yang kuat untuk menyanyi dan ingin menjadi penyanyi profesional. 

Yashal mengambil kesempatan dan mengikuti audisi untuk Nescafe dan mengunggah videonya di Twitter. Video itu menarik perhatian penyanyi terkenal Ali Zafar dan dia bertemu dengannya. Dia mengundangnya ke studionya dan menghabiskan empat jam jamming dengannya. Suaranya yang kuat telah menarik perhatian semua orang. 

4. Diana Haddad 

Diana Haddad 

Diana Haddad 

Photo :
  • FillGap.News

Diana Haddad adalah penyanyi pop Arab dan pembawa acara TV. Dia adalah salah satu dari 1 penyanyi Muslim terkenal paling cantik di Timur Tengah dan telah begitu sejak tahun 1996. Album pertamanya dirilis pada tahun 1996 dan menjadi salah satu rekor terlaris tahun ini. Album ini memperkenalkan Diana dan gaya Badui-nya kepada publik. 

Albumnya yang lain Ammani dirilis pada tahun 1997 dan diikuti oleh serangkaian hits termasuk "Ammani" dan "Yamnaya." Selama ini, Diana bekerja dengan mantan suaminya Suhaila Abdul yang menyutradarai semua videonya hingga tahun 2005. Diana kemudian memutuskan untuk bekerja sama dengan produser dan sutradara baru.

5. Haifa Wehbe 

Haifa Wehbe

Haifa Wehbe

Photo :
  • FillGap.News

Haifa Wehbe adalah seorang penyanyi dan aktris Mesir-Lebanon. Dia mulai bernyanyi pada usia lima tahun dan mulai tampil secara profesional ketika dia berusia 15 tahun. Dia telah merilis tujuh album dan membuat debut aktingnya di film Sea of Stars yang disponsori Pepsi tahun 2008. 

Selain karir musiknya, Wehbe telah muncul dalam iklan televisi dan film. Dia berada di peringkat kedua di antara wanita Timur Tengah yang paling menarik dan ketiga di antara wanita Muslim paling cantik. Pada tahun 2006, majalah People menobatkannya di antara daftar 50 orang tercantik. 

6. Myriam Fares

Myriam Fares

Myriam Fares

Photo :
  • FillGap.News

Myriam Fares adalah penyanyi pop, penari, aktris, dan penghibur Lebanon. Juga dikenal sebagai “Ratu Panggung” dan salah satu artis wanita Arab langka yang menampilkan koreografi sambil bernyanyi. Ia lahir pada 3 Mei 1983, di Beirut, Lebanon. Beberapa lagu populernya adalah Aku dan Rindu, Kenyamananmu, Tempatnya Dimana, dan masih banyak lagi. Kecantikannya membuktikan mengapa dia pantas masuk dalam daftar 10 besar penyanyi wanita muslim tercantik. 

7. Balqees Ahmed Fathi 

Balqees Ahmed Fathi 

Balqees Ahmed Fathi 

Photo :
  • FillGap.News

Balqees Ahmed Fathi berada di posisi ke-4 dalam daftar 10 bulan teratas penyanyi wanita muslimah yang cantik. Dia adalah penyanyi Yaman terkenal di Uni Emirat Arab. Dia mulai bernyanyi ketika dia masih sangat muda. 

Ayahnya mendukungnya dan mendorongnya untuk melanjutkan karir musiknya. Wanita cantik berusia 33 tahun ini memiliki kewarganegaraan Emirat. Pada tahun 2013, ia merilis album musik debutnya Majnoun melalui Rotana Records. Pada tahun 2021, patung lilinnya diresmikan.