Curhat Betrand Peto, Tak Bisa Bayangkan Hidup Tanpa Ruben-Sarwendah

Betrand Peto.
Sumber :
  • Instagram @betrandpetoputraonsu

VIVA – Betrand Peto Putra Onsu, tak kuasa menahan tangisnya saat bercerita tentang kesehatan Ruben Onsu yang belakangan ini menurun. Bertrand bahkan mengaku selalu berdoa kepada Tuhan agar dirinya juga bisa menanggung sakit Ruben Onsu.

Momen Haru Kunjungi Makam Olga Syahputra, Ruben Onsu: Hanya Rindu

"Aku selalu bilang sama Tuhan, Tuhan kalau memang sakitnya bisa dibagi aku mau ikut," kata Bertrand Peto mengutip dari cuplikan video yang diunggah akun gosip @rumpi_gosip.

Lebih lanjut, Onyo, sapaan dia juga sempat terbayang jika dia dan kedua adik-adiknya harus kehilangan Ruben Onsu dan Sarwendah. Dirinya mengaku tidak mau kehilangan orang tuanya itu.

Didatangi Olga Dalam Mimpi, Begini Cerita Billy Syahputra

"Tapi Onyo mikir juga buat adik-adik kalau enggak ada ayah bunda cuman ada kita bertiga kita bisa apa? selalu bilang gitu sih uncle maksudnya enggak mau untuk kehilangan ayah bunda," ungkap Bertrand Peto.

Betrand Peto

Photo :
  • IG @betrandpetoputraonsu
Ruben Onsu Didatangi Olga dan Jupe Lewat Mimpi Saat Dirawat di ICU: Mereka Nyuruh Saya Pulang

Sebelumnya, Ruben Onsu mengungkap tentang kondisi kesehatannya. Dalam sebuah podcast miliknya, Ruben mengungkap bahwa dia didiagnosa penyakit langka yakni Empty Sella Syndrom.

Tak hanya itu saja, usai melakukan pemeriksaan di Singapura, Ruben Onsu mengalami penyempitan kromosom di tulang belakangnya sehingga darahnya tidak mengalir dengan baik.

"Jadi ada penyempitan kromosom di tulang belakang jadi sehingga darahnya tidak bisa mengalir dengan baik. Itu makanya tiap hari gue selalu 'besok cerita apalagi buat gue' ya saya ada di tahap dimana untuk ya bisa jalanin itu gak gampang. Tapi sekarang lebih banyak senyum," kata Ruben Onsu.

Diungkap Ruben saat menjalani pemeriksaan di Singapura dirinya juga sempat mengalami rasa takut. Dia bahkan berdoa kepada Tuhan agar dirinya bisa kembali pulih.

"Ada takut, enggak semua titik adek gue. udah pasrah, terakhir gue cuman dikasih anastesi terus gak sampai 10 gue udah sepasrah itu pada saat itu gue cuman bilang 'Tuhan tolong saya' pokoknya gue ngantuk berat gue gak sadar. Gue sadar kepala gue diangkat, abis itu gue ga sadar lagi. Sadar-sadar gue udah keluar udah di lorong lagi di tempat tidur. Hasilnya itu (penyempitan kromosom di tulang belakang)," ujar Ruben Onsu.

Tidak hanya Ruben Onsu saja, Sarwendah juga sempat dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu lalu. Hal ini terlihat dari unggahan Sarwendah beberapa waktu lalu yang sempat meminta doa kepada para pengikutnya di akun instagram.

Ruben Onsu dan Betrand Peto

Photo :
  • Instagram @ruben_onsu

"Doakan  semoga semua hasilnya terus membaik, kebetulan anak-anak ikut jadi sekalian check-up aja, tapi yang pasti terima kasih untuk semua yg support dan mendoakan, LOVE," tulis Sarwendah beberapa waktu lalu.

Sementara itu, sebelum Sarwendah kembali menjalani perawatan di rumah sakit untuk kedua kalinya beberapa waktu lalu.
Ruben Onsu mengungkap bahwa sang istri mengidap penyakit langka di batang otaknya.

Hal ini membuat Ruben Onsu dan Sarwendah diliputi perasaan cemas. Sayangnya, Ruben tidak mengungkap detail sakit langka apa yang diidap sang istri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya