Olivia Newton-John Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Olivia Newton-John.
Sumber :
  • Instagram @therealonj

VIVA Showbiz – Penyanyi pop Inggris-Australia sekaligus bintang film Grease, Olivia Newton-John meninggal dunia di usia 73 tahun. Lawan main Joh Travolta itu telah beberapa kali dirawat karena kanker payudara. 

Haru, Video Anak Babe Cabita Ungkap Rasa Bangganya ke Sang Ayah

Dia meninggal dengan tenang di peternakannya di California Selatan pada Senin 8 Agustus 2022 kemarin. Kematian Newton-John diumumkan oleh suaminya, John Easterling, dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook resmi Newton-John. 

"Dame Olivia Newton-John (73) meninggal dengan tenang di Peternakannya di California Selatan pagi ini, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini," kata sang suami di Facebook, dikutip Today, Selasa 9 Agustus 2022. 

Penyebab Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Seleksi Paskibra

"Olivia telah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya dengan kanker payudara," lanjut John Easterling. 

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Newton-John memiliki seorang putri bernama Chloe Lattanzi, dengan mantan suaminya, Matt Lattanzi. Sang suami kemudian meminta, sumbangan apa pun yang diberikan untuk mengenang Newton-John, agar disalurkan ke Olivia Newton-John Foundation Fund.

Pemenang empat kali Grammy itu memulai karier menyanyinya sebagai bintang remaja yang ceria di Australia pada pertengahan 1960-an. Selama dua dekade berikutnya, ia mencetak serangkaian hit pop No.1, termasuk I Honestly Love You, Have You Never Been Mellow, You're the One That I Want, Magic dan Physical.

Pada tahun 1978, Olivia sukses memenangkan hati penonton dengan memerankan Sandi, gadis baik dalam film hit, Grease. Rekan mainnya dalam film tersebut, John Travolta, yang memerankan anak nakal bernama Danny, turut memberi penghormatan kepada Newton-John pada Senin kemarin, melalui Instagram pribadi. 

"Olivia tersayang, kamu membuat semua hidup kita jauh lebih baik. Pengaruhmu luar biasa. Aku sangat mencintaimu. Kita akan melihatmu di jalan dan kita semua akan bersama lagi. Milikmu sejak pertama kali aku melihatmu dan selamanya! Danny-mu, John-mu!" tulis @johntravolta di Instagram. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya