Cucu Konglomerat Indonesia, Ini Profil dan Biodata Sean Gelael

Sean Gelael
Sean Gelael
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz - Belum lama ini, Sean Gelael di undang  di podcast Deddy Corbuzier dan membahas mengenai kehidupannya. Dalam penambahan podcast tersebut, Deddy Corbuzier pernah diundang oleh keluarga dari Sean Gelael bersama dengan Maria Vania untuk mengadakan sulap dalam rangka ulang tahun Sean Gelael ke 17.

Sean Gelael memiliki nama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael yang lahir pada 1 November 1996 merupakan seorang pembalap asal Indonesia. Sebelumnya Sean Gelael berlaga di FIA Formula 2 Championship. Sementara sekarang Sean Gelael bergabung bersama W Racing Team di ajang World Endurance Championship.

Bakat balapan menurun dari sang ayahnya yang merupakan mantan pembalap asal Indonesia yaitu Ricardo Gelael dan Ibunya merupakan artis senior yaitu RA Sri Sudarini. Ayahnya juga merupakan pemilik dari perusahan PT Fast Food Indonesia atau Kentucky Fried Chicken (KFC). Sean Gelael juga merupakan cucu dari Konglomerat dan pendiri KFC Indonesia yaitu Dick Gelael.

Sean Gelael

Sean Gelael

Photo :
  • Instagram @gelaelized

Sean Gelael mengawali karir di dunia balapan pada 2005, dimana pada saat itu pria berusia 25 tahun tersebut mulai memberanikan diri untuk terjun jang kejurnas Reli Sprint dengan menjadi navigator bagi ayahnya sendiri. Sean lantas turun di ajang gokart mulai musim 2009 di kelas Rotax Max Junior, selain tentunya tetap bertahan di ajang kejurnas reli.

Pada 2010, Sean Gelael mulai memberikan diri sebagai driver di ajang gokart dan mulai pada tahun 2011 ia menjadi salah satu pembalap Indonesia yang turun di turnamen Gokart Internasional. Pada 2013, Sean Gelael terbang ke Eropa untuk mengikuti turnamen Formula 3 selama dua tahun.

Kemudian Sean Gelael mengikuti turnamen World Series by Renault pada tahun 2015. Dia juga tergabung dalam balapan GP2 Series yang sekarang sudah berubah nama menjadi FIA Formula 2 pada tahun 2017.

Pembalap asal Indonesia, Muhammad Sean Gelael

Pembalap asal Indonesia, Muhammad Sean Gelael

Photo :
  • Dokumentasi Tim Jagonya Ayam

Sean Gelael berkompetisi penuh di ajang FIA Formula 2 bersama dengan timnya yaitu Campos Racing dengan rekan satu timnya yaitu Mitch Evans. Selain itu juga pria kelahiran Jakarta tersebut ikut serta dalam bagian balapan uji ketahanan  European LeMans Series dan World Endurance Championship pada tahun 2016.

Pada 2020. Sean Gelael meninggalkan tim Prema Racing dan bergabung bersama DAMN bersama rekan satu timnya yaitu Dan Ticktum. Sean Gelael sempat mengalami cedera di Catalunya sehingga digantikan oleh Juri Vips dan akan kembali pada balapan Bahrain.

Sean Gelael berhasil meraih kemenangan pertamanya di ajang WEC setelah menang bersama Team WRT di SPA Francorchamps pada tahun 2022.