Bagi Reza Arap, Ada yang Lebih Sulit dari Tembus Pasar Internasional

Reza Arap
Reza Arap
Sumber :
  • IG @ybrap

VIVA Showbiz – Reza Arap baru-baru ini tampil di festival musik Tommorowland 2022 bersama Weird Genius. Lagu-lagu yang mereka lantunkan sudah diterima bukan hanya di Indonesia. Namun menrut Reza Arap ada yang lebih sulit dibanding hal itu.

Hal tersebut saat Reza Arap harus menjadi juri ajang pencarian bakat, Indonesia Got Talent. Bagi Reza sulit untuk tidak meloloskan peserta dengan bakat yang luar biasa namun terbentur standar dan hal lainnya.

"(Lebih sulit jadi) juri, karena pakai perasaan. Harusnya bisa dilolosin karena standar dan lain hal enggak dilolosin, padahal hati teh mau," ujar Reza saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Reza juga pernah menitikkan air mata karena sulitnya mengambil putusan tersebut. Hal ini bukan tanpa alasan, Reza Arap pernah dalam posisi itu. Ia pernah menjadi seorang kontestan yang harus menunggu berjam-jam.

"I appreciate their effort karena itu gak gampang. I've been there position. Back then, aku pernah ikut audisi, enggak tembus. Tahu rasa capeknya, sebelnya ketika ditolak, semuanya, gak tega," kata Reza.

Selain itu, kompetisi mencari bakat ini jadi salah satu tempat favorit Reza. Ia biasanya menghundari syuting yang memakan waktu lama. Selama ini Reza Arap nyaman di digital yang bisa buatnya lebih fleksibel dalam waktu syuting. Namun hal ini terpatahkan oleh syuting kali ini.

"Untuk pertama kali di hidup gue. Aku benci banget sama syuting padet, yang lama. 10 tahun lebih di digital yang semau-mau aku, jadwal, apa itu jadwal?" kata Reza Arap.

"For very first time bisa nanya, 'kapan lagi aku syuting?' I'm happy, pengen syuting lagi, jadi juri lagi," sambungnya.

Reza Arap akan duduk di bangku juri bersama Ariel NOAH, Denny Sumargo, Rossa, Ralien Shah, Armand Maulana dan Ivan Gunawan. Fremantle, selaku pemegang lisensi hak siar dan komersil Indonesia’s Got Talent, mengungkapkan hadirnya Indonesia’s Got Talent adalah kesempatan bagi masyarakat Tanah Air untuk mengembangkan talenta yang dimiliki.

“Got Talent adalah pertunjukan tanpa batasan usia, tanpa batasan talenta, tanpa batasan budaya, ras bahkan melintasi batas negara. Sebuah kebhinekaan talenta dalam satu panggung inspirasi," ucap Victor Ariesza selaku Co Managing Director Fremantle.