Miss Universe Izinkan Wanita yang Menikah dan Punya Anak Ikut Kontes

Miss Universe 2020, Andrea Meza dari Meksiko.
Miss Universe 2020, Andrea Meza dari Meksiko.
Sumber :
  • Instagram @andreamezamx

VIVA Showbiz – Kontes kecantikan dunia Miss Universe memperbarui aturannya setelah 70 tahun lebih. Kini, para perempuan yang sudah bersuami dan mempunyai anak bisa mengikuti ajang yang digelar oleh IMG ini. Dilansir dari New York Post, aturan tersebut mulai berlaku saat ajang Miss Universe ke-72 pada tahun 2023.

Kontes pra-eliminasi untuk tahun ini, yang digelar pada bulan Desember mendatang, telah berlangsung. 

Saat ini, aturan menyatakan bahwa hanya perempuan lajang berusia 18 hingga 28 tahun yang belum pernah menikah atau memiliki anak yang diperbolehkan untuk mendaftar. Untuk aturan baru, rentang usia masih tetap sama.

Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu

Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu

Photo :
  • IG @officialputeriindonesia

“Kami semua percaya bahwa perempuan harus memiliki hak pilihan atas hidup mereka. Keputusan pribadi manusia tidak boleh menjadi penghalang bagi kesuksesan mereka,” ujar seorang sumber terdekat.

Kepala eksekutif Yugen Group dan direktur nasional Miss Universe Bahrain Josh Yugen mengatakan Miss Universe menjadi ajang yang ramah kepada ibu-ibu dan wanita yang sudah menikah dan memiliki anak.

“Organisasi Miss Universe selalu menjadi platform terbesar dan paling inovatif dari jenisnya dan sekarang akan lebih inklusif serta ramah kepada ibu dan wanita yang sudah menikah,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title