5 Aktor Tampan Pindah Keyakinan, Ada yang Diduga Permainkan Agama

Asmirandah dan Jonas Rivanno.
Sumber :
  • Instagram @asmirandah89

VIVA Showbiz – Kepercayaan atau keyakinan seseorang terhadap sebuah agama, tentu saja bersifat pribadi. Karena, hal itu terkait dengan hubungannya dengan Sang Pencipta. Meski begitu, tak sedikit orang yang penasaran dengan kehidupan personal para selebriti. Termasuk keputusan aktor tampan pindah keyakinan sampai dilabeli sebagai artis murtad. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Memang, tidak sedikit pesohor Tanah Air yang memutuskan untuk pindah keyakinan. Alasannya juga beragam, ada yang karena mengikuti keyakinan pasangan setelah menikah tapi ada pula yang pindah agama setelah mengalami mimpi tertentu. Nah, berikut adalah ulasan mengenai beberapa aktor tampan pindah keyakinan seperti dirangkum dari IntipSeleb. 

1. Christian Sugiono

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Pemeran Film Sabrina, Christian Sugiono

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hubungan asmara Christian Sugiono dan juga Titi Kamal mengalami banyak lika-liku yang harus mereka lewati. Mulai dari berpacaran jarak jauh sampai perbedaan agama keduanya. Tapi, seiring berjalannya waktu, akhirnya ayah 2 anak tersebut memutuskan untuk jadi mualaf. Diketahui, Tian sebelumnya menganut agama Kristen. Namun kini ia menganut agama Islam

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

2. Reza Rahadian

Reza Rahadian.

Photo :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

Reza Rahadian adalah salah satu aktor tampan pindah keyakinan yang kerap membintangi berbagai judul film populer di Tanah Air. Pria berusia 35 tahun itu bahkan sukses menyabet berbagai penghargaan karena aktingnya yang sangat ciamik. Diketahui, Reza Rahadian tumbuh di lingkungan yang menganut agama Kristen. 

Sang ibu dan adiknya saat ini beragama Kristen. Namun, ia memutuskan untuk menjadi mualaf. Tanpa paksaan dari siapapun. Bukan hanya itu, Reza Rahadian juga menjadi satu-satunya anggota keluarga yang memeluk agama Islam di keluarga mereka. 

3. Roger Danuarta

Roger Danuarta, Cut Meyriska dan anak mereka.

Photo :
  • Instagram @rogerojey

Berikutnya aktor tampan pindah keyakinan adalah Roger Danuarta. Istri dari Cut Meyriska itu adalah seorang aktor keturunan Tionghoa. Namun, pada tahun 2018 silam, Roger Danuarta memutuskan untuk menjadi mualaf. 

Ia kemudian melangsungkan pernikahan dengan Cut Meyriska pada tahun 2019 silam. Sebelumnya, banyak warganet yang menduga bahwa Roger Danuarta memutuskan untuk pindah keyakinan karena ingin menikah dengan pujaan hatinya, Cut Meyriska. Tapi, dengan tegas dia membantah hal itu. 

4. Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Photo :
  • Instagram @asmirandah89

Jonas Rivanno pernah mengikuti keyakinan Asmirandah, yaitu agama Islam. Mereka kemudian melangsungkan pernikahan pada tahun 2013 silam. Namun akad nikah secara Islam tersebut dibatalkan karena Asmirandah merasa sang suami tidak bersungguh-sungguh menganut agama Islam.Sebab, seminggu setelah menikah, aktor tampan ini kembali memeluk agama Kristen. 

Keputusan itu sampai membuat heboh dunia maya dan dia dianggap sudah mempermainkan agama untuk menikahi Asmirandah yang kala itu menganut agama Islam. Karena memiliki rasa cinta yang besar, Andah memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang suami dan kembali menggelar acara pernikahan secara Kristen. 

5. Marcell Darwin

Marcell Darwin

Photo :
  • Instagram/@dibaliklayarorganizer

Aktor tampan pindah keyakinan yang terakhir adalah Marcell Darwin. Diketahui, sebelum itu ia menganut agama Kristren. Kemudian dia memutuskan untuk menjadi mualaf setelah menikah dengan Nabila pada Januari tahun 2020 lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya