Berhijab, Cita Citata Heran Dibilang Hijrah: Menutup Aurat Kewajiban

Cita Citata.
Cita Citata.
Sumber :
  • Instagram @cita_citata

VIVA Showbiz – Belum lama ini penyanyi Cita Citata memutuskan untuk berhijab dan menutup aurat. Banyak yang memberikan dukungan kepada Cita, namun tidak sedikit juga yang mengomentari terhadap penampilan baru Cita Citata.

Dalam Instagram story, Cita Citata mengungkapkan keheranannya kepada banyak orang yang menyebutnya berhijrah sejak memakai hijab di kesehariannya

"Kenapa ya orang berkerudung dibilang hijrah?" tulis Cita Citata, Kamis 11 Agustus 2022.

Cita Citata

Cita Citata

Photo :
  • Instagram @cita_citata

Pelantun lagu Goyang Dumang tersebut juga menuliskan pengertian hijrah secara umum yang diketahuinya. 

"Perlu kita ketahui makna hijrah yang sebenarnya: Secara umum pengertian hijrah adalah berpindah atau menyingkirkan untuk sementara waktu dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih baik dengan alasan tertentu, baik itu untuk keselamatan, kebaikan dan sebagainya," imbuh Cita Citata.

Bagi pedangdut yang digosipkan dekat dengan Didi Mahardika itu, berhijab adalah sebuah keputusan yang diambil seorang wanita muslimah dengan tujuan menjadi lebih baik.

"Menurutku, kita yang sudah muslim lalu berkerudung itu namanya bukan 'hijrah' tapi berusaha menjadi lebih baik karena menutup aurat itu kewajiban kan?" ungkapnya.

Cita Citata juga membantah bahwa ia berhijab atas pengaruh Didi Mahardika. Ia menjelaskan bahwa keputusan tersebut berasal dari dirinya sendiri yang memang ingin memperbaiki diri.

Cita Citata.

Cita Citata.

Photo :
  • Instagram @cita_citata

Di hari yang sama, Cita Citata juga mengunggah fotonya mengenakan hijab dan pakaian bernuansa coklat muda yang senada.

Keterangan foto tersebut berisi rasa syukur Cita memiliki pasangan yang dapat membimbingnya tanpa menggurui. Tulisan tersebut diduga ditujukan kepada Didi Mahardika yang telah berperan penting dalam perjalanan Cita Citata dan keputusannya untuk menutup aurat.

"Indahnya punya pasangan yang menunjukkan tanpa menggurui. Terlihat level kesabarannya lebih dari kita, nurunin egonya lebih dari kita, level memaafkan dan meminta maafnya lebih dari kita. Sampai setiap waktunya kita bisa mencontoh yang baik darinya. Lalu terbentuklah hubungan yang "SALING"?," tulis @cita_citata di Instagram.