Doyan Goyang, Raffi Ahmad Beberkan Alasan Suka Musik Koplo

Host Koplo Superstar ANTV, Raffi Ahmad
Host Koplo Superstar ANTV, Raffi Ahmad
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA ShowbizRaffi Ahmad didapuk untuk menjadi pembawa acara dalam program baru ANTV, Koplo Superstar yang akan tayang perdana pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Tidak sendiri, Raffi memandu acara tersebut bersama dengan Wika Salim, Rina Nose, dan Marshel Widianto.

Pada saai ditemui di kantor ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan, Raffi menjelaskan bahwa saat ini sudah banyak penyanyi koplo yang viral dan digemari banyak masyarakat, salah duanya adalah Via Vallen dan Denny Caknan.

“Karena beberapa juga kayak Via Vallen, Denny Caknan, dia bukan hanya viral di daerah sendiri tapi di kota-kota lain, pulau lain, provinsi lain,” ungkap Raffi Ahmad kepada VIVA pada Kamis 11 Agustus 2022.

Audisi ANTV Koplo Superstar.

Audisi ANTV Koplo Superstar.

Photo :
  • ANTV

“Koplo juga rasanya kalau kita bikin dengan benar, bisa bikin koplo naik kelas dan seluruh Indonesia juga suka joget suka nyanyi,” lanjut Raffi Ahmad.

Raffi mengaku suka mendengar lagu koplo dan melihat goyangan koplo di media sosial. Ya, pria yang akrab dengan sapaan Sultan Andara itu mengaku merasa terhibur dengan adanya musik koplo.

“Suka dengerin lagu koplo, gua seneng liatin gerakan gerakannya, suka liat di tiktok-tiktok gerakannya, suka saja, walau gue gak bisa tapi liat gerakannya lagu yang dikoploin ada goyangannya di tiktok seru,” kata Raffi.

Raffi Ahmad dan tim Koplo Superstar

Raffi Ahmad dan tim Koplo Superstar

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Raffi suka mendengar lagu-lagu koplo yang berbahasa Jawa. Meski tidak paham artinya, namun dengan mendengar musiknya saja Raffi sudah merasa terhibur.

“Lagu yang Jawa Jawa gitu. Gue juga sebenarnya gak terlalu ngerti artinya banget, tapi mendengar musiknya pengin goyang saja,” jelas Raffi.

“Harapannya koplo bisa pakai bahasa bahasa daerah misalnya saja Batak, Makassar. Mudah-mudahan bisa jadi sesuatu,” kata Raffi.