Usai Koma Akibat Kecelakaan, Aktris Anne Heche Dinyatakan Mati Otak

Anne Heche.
Sumber :
  • AP

VIVA Showbiz – Pekan lalu, aktris Anne Heche mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkannya koma selama berhari-hari. Pihak rumah sakit akhirnya menyampaikan bahwa otak Anne tidak dapat berfungsi lagi, sehingga ia dinyatakan mati otak.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

"Sayangnya, karena kecelakaan itu, Anne Heche menderita cedera otak anoksia yang parah dan masih koma, dalam kondisi kritis," kata pihak keluarga, melansir Deadline, Jumat 12 Agustus 2022.

Anne Heche.

Photo :
  • AP
Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Anoksia termasuk kondisi yang sangat berbahaya bagi otak. Biasanya, kondisi tersebut merupakan akibat dari hipoksia atau penurunan oksigen pada jaringan meskipun aliran darah ke otak terbilang cukup.

Kondisi yang ekstrem ini dapat merenggut nyawa seseorang, sebab hanya dalam waktu sekitar 5 menit setelah oksigen habis, otak akan mengalami kerusakan permanen yang memengaruhi fungsi otak hingga mematikan sel dalam otak.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendoakan kesembuhan Anne. Kami juga berterima kasih kepada staf dan perawat yang begitu peduli terhadap Anne di Grossman Burn Center, rumah sakit West Hills," kata pihak keluarga.

Anne Heche.

Photo :
  • AP

Sebelum meninggal, rupanya sang aktris telah berpesan untuk mendonasikan organ tubuhnya kepada yang membutuhkan. Niat tersebut telah dilontarkan oleh Anne sejak lama kepada keluarganya.

"Sejak lama memilih untuk mendonorkan organnya dan dia tetap menggunakan alat bantu hidup untuk menantikan apakah ada (organ tubuh) yang layak," ujar perwakilan keluarga Anne.

Sejak Jumat, 5 Agustus 2022, lalu Anne Heche  dirawat di rumah sakit usai mengalami kecelakaan mobil yang sangat parah di Los Angeles, Amerika Serikat.

Mobil pribadi berwarna biru yang dikendarai oleh Anne menabrak sebuah rumah Lynne Mishele di Walgrove Avenue, West Los Angeles.

Anne Heche.

Photo :
  • AP

Dikabarkan bahwa sang aktris mengalami luka bakar akibat kebakaran mobilnya saat kecelakaan. Bahkan sebelum kecelakaan yang fatal itu terjadi, Anne sempat terlibat beberapa kecelakaan lainnya.

Anne Heche dilaporkan pertama kali menabrak sebuah garasi di kompleks apartemen. Ia kemudian melanjutkan perjalanan dan akhirnya menabrak rumah Lynne Mishele.

Dalam penyelidikan kecelakaan itu, polisi menemukan adanya kandungan narkotika dalam darah Anne Heche. Meski begitu, polisi masih harus melakukan pemeriksaan lanjutan sebelum menyimpulkan bahwa Anne menggunakan obat-obatan terlarang.

Namun polisi juga menyimpulkan bahwa Anne Heche tidak sedang dalam kondisi mabuk saat kejadian naas tersebut terjadi. Sebab, tidak ditemukan adanya kandungan alkohol dalam tubuh sang aktris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya