Siapa Komika Uncle Roger yang Viral? Ini Sosoknya

Uncle Roger komika Malaysia
Sumber :
  • Instagram @mrnigelng

VIVA Showbiz – Nigel Ng atau akrab disapa Uncle Roger dikabarkan melakukan tour ke Indonesia beberapa waktu lalu. Ia menyelesaikan pertunjukan bertajuk “NG The Haiyaa World Tour” di Jakarta dan Bali. Lantas, siapakah sosok Uncle Roger ini? simak ulasannya berikut ini.

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Sosok Uncle Roger

Uncle Roger komika Malaysia

Photo :
  • Instagram @mrnigelng
Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Nigel Ng adalah stand up comedian dan pembuat konten Malaysia yang berbasis di London. Beberapa waktu lalu ia melakukan tour ke Indonesia tepatnya di Jakarta dan Bali.

Pada tahun 2020, ia menjadi viral dari perannya sebagai Paman Roger, seorang pria Asia paruh baya yang mengulas video nasi goreng telur. Dia telah mengumpulkan 250 juta tampilan di saluran YouTube-nya dan gabungan lebih dari 8 juta pengikut di semua platform media sosialnya.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Sebagai stand up, Nigel telah dinominasikan untuk Penghargaan Pendatang Baru Terbaik untuk pertunjukannya yang terjual habis di Edinburgh Fringe Festival pada 2019, dan terjual habis beberapa kali di seluruh Inggris dan Eropa.

Penghargaan TV-nya termasuk Stand Up Central dan Roast Battle dari Comedy Central, Mock The Week dari BBC Two dan Jonathan Ross Comedy Club dari ITV. Nigel juga menjadi pembawa acara Rice To Meet You, podcast komedi yang sangat populer.

Sempat jadi ilmuwan

Komika Uncle Roger merupakan alumni dari Sekolah Menengah Chong Hwa, Kuala Lumpur tahun 2009. Kemudian ia melanjutkan kuliah di Universitas Northwestern, Amerika Serikat jurusan Teknik dan jurusan filsafat. Uncle Roger lulus tahun 2014. Setelah lulus kuliah, ia sempat bekerja sebagai ilmuwan data dan memiliki halaman GitHub.

Awal mula terkenal

Uncle Roger komika Malaysia

Photo :
  • Instagram @mrnigelng

Awalnya Nigel menjadi komedian karena ingin mendapatkan penghasilan tambahan, namun kini ia serius menekuni bidang tersebut. Uncle Roger memang dikenal karena kontennya yang membahas seputar kehidupan pria dengan stereotipe masyarakat Asia melalui akun media sosialnya, TikTok dan Instagram.

Nigel Ng awalnya membuat karakter komedi panggung bernama Uncle Roger. Ia terkenal karena gaya bicaranya dengan aksen Kanton, diucapkan dengan membanggakan dirinya sebagaimana stereotipe Asia Tenggara.
Komedian asal Malaysia ini juga seringkali mengulas resep makan Asia dengan aksen mirip Manglish. Diketahui memang dirinya keturunan Hokkien.

Uncle Roger mulai dikenal ketika me-roasting resep nasi goreng BBC. Ia pun mampu mencuri perhatian dan dilirik publik dunia. Nigel yang awalnya hanya bekerja sebagai stand up comedian, kemudian ia mendalami kariernya dengan karakter Uncle Roger.

Uncle Roger juga dikenal karena viral menyebut micin sebagai ‘King of Flavour’. Ia pun sering menggunakan salah satu produk micin Indonesia yng cukup terkenal dan memamerkan produk tersebut di beberapa kontennya. Tak heran jika dirinya disebut sebagai duta micin internasional.

Collabs dengan Farida Nurhan

Uncle Roger komika Malaysia dan Farida Nurhan

Photo :
  • Instagram @mrnigelng

Beberapa waktu lalu Uncle Roger berkolaborasi dengan food vlogger Farida Nurhan. Hal ini diketahui dari unggahan foto Farida Nurhan di media sosial Instagramnya pada 1 Agustus 2022 yang lalu.

Senang sekali Pagi ini Omay di datangin Youtuber International super kocak. Biasanya nonton lewat Youtube sekarang bisa kolab bareng,”tulis dalam keterangan tersebut.

Unggahan tersebut bikin para penggemar keduanya senang melihat kolaborasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya