5 Artis Hollywood Ini Diisukan Pindah Agama, Rihanna Pakai Hijab

Rihanna
Sumber :
  • Instagram/badgalriri

VIVA Showbiz – Berbagai hal mengenai artis Hollywood memang kerap mencuri perhatian publik. Bukan hanya tentang kisah asmara, tapi hal kontroversial yang berhubungan dengan keyakinan mereka juga tidak pernah terlepas dari sorotan publik dan media. Seperti di Tanah Air, fenomena artis Hollywood yang diisukan pindah agama sering memancing kontroversi. 

Menteri Israel Serukan Pemukim Zionis Serang Masjid Al-Aqsa, Hamas Beri Peringatan Keras

Baik itu karena alasan pernikahan maupun karena keinginan sendiri untuk memeluk agama lain. Dari banyaknya kasus seperti itu, ada beberapa nama artis Hollywood yang dikabarkan masuk agama Islam. Hal kecil yang dilakukan oleh mereka sukses menyita perhatian di seluruh dunia. Untuk itu, berikut ulasan selengkapnya seperti dikutip VIVA dari berbagai sumber. 

1. Rihanna

Menteri Israel Izinkan Masyarakat Yahudi Ibadah di Masjid Al-Aqsa

Rihanna berhijab

Photo :
  • http://infodapz.blogspot.com/2014/12/7-artis-hollywood-tampak-cantik-dengan.html

Penyanyi kenamaan Hollywood yang satu ini menjadi salah seorang artis Hollywood yang diisukan pindah agama Islam. Bukan kabar burung, ini karena ada berbagai foto dirinya mengenakan hijab yang diunggah lewat Instagram. Saat berkunjung ke sebuah masjid di Abu Dhabi, Rihanna tampak tertutup dengan pakaian khas wanita Timur Tengah. 

Kimberly Ryder Ungkap Edward Akbar Jatuhkan Talak Tiga, Apa Artinya Dalam Hukum Islam?

Alih-alih mendapatkan respons positif, mantan kekasih Chris Brown itu malah mendapatkan kecaman dari umat Islam di seluruh dunia. Hal ini karena dia dinilai sudah melecehkan tempat ibadah dan bahkan sempat dilaporkan serta diusir dari masjid tersebut. 

2. Madonna

Madonna

Photo :
  • Instagram/madonna

Sudah menjadi rahasia umum bila Madonna adalah seorang penganut Kabbalah yang cukup taat. Tapi, beberapa waktu lalu, penyanyi yang dijuluki The Queen of Pop ini justru dikabarkan memeluk agama Islam. Rumor ini santer setelah Madonna mengaku mempelajari Al Quran. Hal ini disampaikan langsung ketika masih berhubungan dengan kekasihnya, Brahim Zaibat. 

"Aku membangun sekolah wanita di negara Muslim, dan mulai belajar Alquran. Kupikir aku perlu mempelajari semua kitab suci. Seperti yang pernah dikatakan temanku yang orang Yaman, 'Muslim yang baik adalah Yahudi yang baik, dan Yahudi yang baik pastinya penganut Nasrani yang baik, dan berlaku sebaliknya.' Aku sangat setuju," ungkap Madonna. 

3. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan

Photo :
  • instagram.com/lindsaylohan

Tampaknya bukan Lindsay Lohan bila tidak membuat sensasi. Mulai dari percintaan sampai berulang kali masuk panti rehab, aktris cantik asal Amerika Serikat ini memang tidak pernah sepi dari incaran kamera paparazzi. Tapi, tahukah kamu bahwa ia menjadi seorang artis Hollywood yang diisukan pindah agama Islam.

Rumor itu mencuat saat Lindsay tertangkap membawa Al Quran ketika melintas di New York beberapa waktu lalu. Seperti yang diketahui bahwa gadis berdarah Irlandia dan Italia itu diketahui memeluk agama Katolik. Tapi, belakangan malah mengunggah quotes berbahasa Arab dan bahkan salah satunya memakai ayat Al Quran. 

4. Kim Kardashian

Kim Kardashian.

Photo :
  • Instagram @kimkardashian

Selain skandal video panas dan berbagai sensasi yang dibuatnya, Kim Kardhasian juga pernah menjadi salah seorang artis Hollywood yang diisukan pindah agama Islam. Bukan hanya kabar burung, hal ini terlihat saat dirinya berkunjung ke Dubai tahun 2011 silam. Ia tampak memakai jubah dan cadar sampai menyita perhatian publik. 

Tapi ternyata, pakaian yang dikenakan itu hanya untuk menghargai orang-orang muslim yang ada di sana. Belum cukup dengan hal itu, Kim juga pernah menulis kata ‘Insya Allah’ dalam sebuah tweet-nya pada November 2012 silam. Tapi sayang, ia malah menuai kecaman lantaran dianggap menghina agama Islam. 

5. Rowan Atkinson

Mr. Bean: Rowan Atkinson

Photo :
  • U-Report

Bukan hanya dari kalangan aktris dan musisi, salah seorang komedian kondang Hollywood juga pernah dikabarkan masuk agama Islam. Dia adalah pemeran Mr. Bean, Rowan Atkinson. Rumor ini muncul ketika ia tertarik dengan agama Islam setelah menonton film INNOCENCE OF MUSLIM. 

Kabar ini semakin menggemparkan publik ketika muncul video pengakuan Rowan yang diduga sudah mengucapkan kalimat syahadat. Namun, rumor ini hanya kabar burung. Sebab, sampai saat ini tidak ada yang bisa memastikan kabar tersebut. Rowan bahkan memilih untuk bungkam, dan tidak berkomentar soal tuduhan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya