Profi Farel Prayoga, Latar Belakang Kesehariannya Begini

Farel Prayoga
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Nama Farel Prayoga tengah menjadi perbincangan hangat warganet setelah ramaikan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta. Dengan rasa percaya diri yang tinggi dan sangat energik, penyanyi cilik itu membawakan lagu Ojo Dibandingke yang dipopulerkan Denny Caknan dan Abah lala di depan Presiden Jokowi. 

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Jokowi tampak sumringah di atas kursi sembari menikmati lagu berbahasa Jawa tersebut. Sementara Ibu Negara Iriana Jokowi bertepuk tangan di atas kursinya. Para tamu undangan juga turut berjoget ria bersama pejabat negara. Belakangan ini, suara Farel Prayoga menggema di berbagai media sosial saat bernyanyi dangdut, terutama di TikTok. Untuk itu, berikut ulasan selengkapnya tentang Farel Prayoga seperti dikutip dari berbagai sumber. 

Profil Farel Prayoga

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Farel Prayoga penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur

Photo :
  • YouTube: Sekretariat Presiden

Farel Prayoga adalah seorang bocah yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Dia lahir tanggal 8 Agustus 2010 dan memeluk agama Islam. Farel diketahui adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Ia mempunyai seorang kakak perempuan dan laki-laki serta memiliki seorang adik laki-laki. 

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Berprofesi Sebagai Pengamen

Farel Prayoga

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Mempunyai suara merdu dan aksi panggung yang apik, ternyata Farel Prayoga sebelumnya memang dikenal sebagai pengamen jalanan. Ia kerap mengamen bersama sang ayah, Joko Sutoyo yang dilakukan sepulang sekolah. Bocah kecil itu mengaku bahwa alasannya suka bernyanyi di jalanan karena bisa mendapatkan uang.

Farel Prayoga mulai bernyanyi di jalanan sejak awal tahun 2020 dengan belajar bersama sang ayah. Selain mengamen, dia juga kerap tampil dalam acara pernikahan. Lantaran suaranya yang merdu dan sopan masuk telinga, banyak yang menyebut dirinya sebagai penyanyi penerus Denny Caknan. 

Bergabung dengan Manajemen Wandra

Farel Prayoga

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Bakat yang dimiliki bocah kecil itu semakin terasah usai bergabung dengan manajemen Wandra. Bersama dengan Wandra yang merupakan penyanyi dan komposer asal Banyuwangi, Farel Prayoga semakin mahir bermain nada sampai menguasai panggung. Dia bahkan mampu bernyanyi di hadapan Presiden Jokowi sembari berjoget mengikuti alunan musik. 

Viral di TikTok

Penyanyi cilik, Farel Prayoga bernyanyi dalam perayaan HUT ke-77 RI

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Awal mula dirinya dikenal publik setelah video duet dengan Filla Talia viral di TikTok. Bukan hanya itu, lagu Ojo Dibandingke yang dicover oleh Farel juga ramai dipakai sebagai backsound video TikTok. Akhirnya, sosok bocah berusia 12 tahun itu menjadi sorotan publik. Bahkan, akun Instagram @farelprayoga__offivial kini sudah diikuti 11 ribu pengguna. 

Sementara itu, untuk akun TikToknya @farelpenyanyicilik sudah diikuti lebih dari 105 ribu pengguna. Selain membawakan lagu Ojo Dibandingke, ia juga pernah membawakan lagu penyanyi lain, seperti Joko Tingkir Ngombe Dawet, Pecah Seribu, Lewung dan Satru 2. Menariknya, ia juga sudah bergabung dengan label Aneka Safari Record. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya