Prilly Latuconsina Kritik Sistem Patriarki di Masyarakat Indonesia

Prilly Latuconsina
Sumber :
  • IG @prillylatuconsina96

VIVA Showbiz – Tampaknya semua orang sudah mengenal sosok Prilly Latuconsina, pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala yang berhasil mengantarkannya menjadi salah seorang aktris populer. Bukan hanya bermain sinetron, Prilly juga menjajal dunia akting dengan bermain dalam berbagai film dan sempat menulis buku serta berbisnis. 

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

Menjadi aktris yang multitalenta, Prilly Latuconsina pun menjelma sebagai idola dengan banyaknya followers di akun Instagram yang mencapai 48,9 jutaan. Selain itu, Prilly Latuconsina juga dikenal sebagai sosok yang cerdas dengan segala pemikirannya. Ia kerap mengomentari fenomena yang kerap terjadi di masyarakat luas. 

Terbaru, Prilly Latuconsina mengomentari soal patriarki, atau sebuah sistem sosial yang menempatkan laki-laki sebagai pemegang kekuasaan utama dan mendominasi dalam hal kepemimpinan. Hal ini disinggung Prilly saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube yang dipandu Putri Tanjung

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Prilly Latuconsina

Photo :
  • IG @prillylatuconsina96

"Jadi kalau cowok mantannya banyak itu achievement. Terus cowok kayak bisa kayak pakai alasan ya kan belum nikah gue harus memilih yang terbaik buat gue," ungkap Prilly Latuconsina yang disetujui oleh Putri Tanjung. 

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

"Tapi giliran cewek, yang misalnya track record-nya banyak itu kayak murahan ya gini gini. Ya itulah sistem patriarki yang masih kenceng banget," tambah wanita kelahiran tahun 1996 itu. 

Prilly Latuconsina

Photo :
  • IG @prillylatuconsina96

Video lama yang kemudian dibagikan ulang di akun gosip itu langsung heboh. Banyak dari warganet yang menyetujui apa yang diungkapkan oleh Prilly Latuconsina. Mereka pun ramai mengomentari kolom komentar. 

“Setujuu.. gak usah mantan banyak deh. Dekat sama banyak teman cowok juga bisa disebut murahan, lha terus cowok kalo teman ceweknya banyak gak dikatain murahan. Belum nikah2 kalo cewek dibilang gak laku, meskipun bilangnya di belakangnya sih.. tapi kalo cowok gak nikah2 jarang banget ada yang ngatain gak laku. Paling juga cuma ditanya ngapain sih gak nikah2, jarang juga diolok perjaka tua..” tulis warganet.

“Setujuuuu.. gw dulu banyak mantan di omongin katanya gampangan banget jadi cewe, giliran cowo katanya mau cari yg terbaik buat pendamping hidup, mereka ga ngomong playboy atau gampangan,” ungkap yang lain. 

“Setuju banget. Padahal sama aja sama2 punya mantan banyak. Relate kalo ada yg selingkuh pasti yang banyak dibully adalah pihak cewek ketiga. Padahal namanya selingkuh itu pelakunya ada 2 sicewek ama si cowok. Bahkan ada yg lebih parah bully istri sah dengan judge ga bisa jadi istri yang baik, ga bisa rawat diri dll,” timpal warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya