Atta Halilintar dan Thariq Jadi Sorotan Soal Adab Makan dan Minum

Aurel, Thariq dan Atta Halilintar.
Sumber :
  • Instagram @thariqhalilintar.

VIVA Showbiz – Keluarga Halilintar sempat menjadi sorotan publik setelah sebuah video yang memperlihatkan Thariq Halilintar dan Atta Halilintar menenggak minuman viral di media sosial. Dalam sebuah video yang diunggah dalam akun Instagram @bundsthetic, terlihat Thariq Halilintar sedang menghadiri sebuah acara penting yang tampaknya cukup formal. 

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Dia kemudian terlihat mengambil sebuah botol minuman air mineral dan meminumnya. Posisinya ketika itu tengah berdiri, makanya ketika minum dia jongkok dengan kakinya sebagai tumpuan dan kembali berdiri setelah selesai. Video tersebut diambil tanpa sepengetahuan Thariq. Banyak warganet yang menyinggung soal adab sopan santunnya. 

Thariq Halilintar

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah

Sementara itu, Atta Halilintar pun melakukan hal demikian, sama seperti yang dilakukan oleh Thariq Halilintar. Terlihat Atta Halilintar tampak minum sambil berjongkok. Atta Halilintar yang tengah berada di atas panggung dengan orang lain langsung duduk berjongkok saat menenggak minuman dalam botol. 

Atta Halilintar

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Momen Atta Halilintar minum sambil berjongkok itu pun mencuri perhatian orang di sekitarnya. Mereka terlihat kaget melihat Atta yang langsung duduk berjongkok untuk minum. Video yang memperlihatkan keluarga Halilintar itu langsung ramai dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang memuji habis-habisan kayak beradik itu. 

“Umi abinya berhasil mendidik mereka dengan baik,” ungkap warganet.

“Atta Thoriq my fav person bkn cara minum aja tapi memperlakukan wanitanya juara banget,” ungkap yang lain. 

“Masyaallah, ortu nya berhasil mendidik anaknya,” timpal warganet. 

Hadits Makan dan Minum dalam Islam

Aurel, Thariq dan Atta Halilintar.

Photo :
  • Instagram @thariqhalilintar.

Sementara itu, dalam Islam sendiri ada adab dan etika sopan santun saat akan makan dan minum. Tapi, dalam kenyataannya masih banyak orang yang melakukan kesalahan. Hal tersebut jangan diabaikan, karena kesalahan itu bila dilakukan terus menerus akan menjadi kebiasaan buruk dan membuat kamu menjadi orang yang tidak punya sopan santun. 

Dalam hadits yang diceritakan Anas bin Malik RA yang artinya, Dari Nabi SAW bahwasanya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri. "Qatadah berkata bahwa mereka kala itu bertanya (pada Anas), "Bagaimana dengan makan (sambil berdiri)?" Anas menjawab: "Itu lebih parah dan lebih jelek." (HR Muslim).

Sedangkan hadits lain menyebutkan bahwa, "Bahwa Nabi SAW melarang minum sambil berdiri." (HR At Tirmidzi , beliau berkata: hadits ini gharib dan hasan. Syaikh Al Albani menshahihkan dalam Shahih wa Dhaif Sunan At Tirmidzi No. 1880).

Sebab itu, apa yang dilakukan oleh Atta Halilintar dan Thariq Halilintar adalah adab sopan santun saat makan atau minum yang sesuai dengan ajaran agama Islam. Seperti yang kita ketahui, keluarga Halilintar ini memang cukup kental ajaran tentang agama Islamnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya