Akui Tak Mampu Tahan Sakit saat Berduka, Marshanda: Gue Milih Mabok

Marshanda.
Sumber :
  • Instagram @marshanda99.

VIVA Showbiz – Gangguan kesehatan mental yang dialami Marshanda membuatnya memilih melakukan hal-hal ekstrem dan cenderung berbeda dari orang lain. Salah satunya, ketika Marshanda sedang mengalami momen berduka namun justru memilih untuk tak sadarkan diri sehingga rasa sakitnya terobati.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Dalam kanal Youtube Melaney Ricardo, Caca, sapaannya, membeberkan berbagai pengalaman hidup yang dialami hingga kini. Di usianya yang sudah kepala tiga itu, Caca merasa sudah cukup merasakan sakit hati dari banyak kondisi yang kurang menyenangkan baik itu dari keluarga hingga lingkungan pertemanannya.

"Kalau aku emang punya misi untuk menyentuh hati orang-orang yang haus dengan ke-real-an. Gue udah males, gue males ngeliat influencer atau publik figur menjual mimpi atau jual kesempurnaan. Bagi banyak orang, itu masih banyak yang berminat. Buat aku, aku lebih ke orang-orang yang, basi deh jual mimpi. Karena di hidup gue itu pain (sakit hati)," ungkap janda satu anak itu.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Lebih dalam, mantan istri Ben Kasyafani itu menegaskan pentingnya sikap jujur dan apa adanya sehingga tak perlu khawatir akan perkataan orang lain. Sikap ini pula yang dijalani Caca ketika ada orang terdekat yang meninggal, namun ia justru sibuk 'tak sadarkan diri'.

Marshanda

Photo :
  • Instagram
Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

"Real itu adalah kakak gue baru mau bunuh diri. Gue baru alami (momen) orang meninggal, gue yang harusnya grieving, malah mabok-mabokan. Milih untuk lari dari perasaan gue karena everytime gue nggak mabok, sober (sadar), rasanya sakit banget," jelas pemain Kisah Kasih di Sekolah itu.

Tak hanya itu, Caca pun berujar bahwa dengan lebih jujur pada diri sendiri, ia mampu untuk membantu orang lain bangkit. Sebab, sedari awal menyadari pentingnya menjaga kesehatan mental, misi Caca adalah untuk berbagi dan mengajak orang lain untuk lebih memahami kondisi tubuh. 

"Misi aku adalah itu, truth teller," tegasnya.

"Aku kan teaching people. Sharing with people. Gimana caranya lagi sedih, gimana caranya biar feel better. Aku selalu bilang, just feel it. Feeling is healing," sambung Caca lagi.

Marshanda.

Photo :
  • Instagram @marshanda99

Dengan begitu, Caca berharap ke depannya orang lain akan lebih fokus pada kesehatan mental sehingga hidupnya jauh lebih baik.

"Daripada sibuk bilang kita ini korban, mending fokus nguatin orang lain. Dan fokus melakukan hal-hal kayak olahraga biar nggak depresi," tandas Caca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya